Tips Enggak Kesepian Walau LDR

By Astri Soeparyono, Minggu, 14 Desember 2014 | 17:00 WIB
Tips Enggak Kesepian Walau LDR (Astri Soeparyono)

Pacaran jarak jauh atau LDR itu memang bikin pusing. Selain khawatir dia punya gebetan baru, kita pun sering merasa kesepian, enggak bisa nge-date segampang teman-teman yang lain. Tapi tips enggak kesepian walau LDR, girls!

(Baca juga: Cara Mempertahankan Hubungan Pacaran Beda Sekolah)

Agar hubungan tetap awet, paling utama adalah kita dan pacar harus selalu update dengan kejadian sehari-hari. Bisa lewat SMS, chat message atau pun video call. Bikin deh jadwal untuk chat message atau video call. Tapi jangan terlalu bergantung juga, ya. Sesekali tetap beri kesempatan buat pacar menikmati kesibukannya, dan begitu juga dengan kita.

(Baca juga: Kelebihan jadi cewek mandiri yang membuat cowok bertekuk lutut?)

Tips Enggak Kesepian Walau LDR

Kalau tinggal satu kota, kita dan pacar akan mudah melihat apa yang terjadi sehari-hari. Ketika beda kota, pasti enggak bisa seperti itu. Apa pun yang kita alami, terutama saat bersama teman satu gang dan teman cowok, kita harus jujur cerita sama dia. Dalam pertemanan pun kita harus bilang sama teman-teman, kalau kita udah punya pacar di kota lain. Jadi enggak ada cowok lain yang pdkt sama kita. Aturan jujur ini juga berlaku buat pacar, lho. Jadi enggak ada rasa curiga atau cemburu.

(Baca juga: Tips Berbicara Jujur Kepada Pacar)

Tips Enggak Kesepian Walau LDR

Apa sih yang membuat hubungan tetap panas membara seperti kita jadian? Pastinya kejutan istimewa. Hi-hi-hi. Jadi walau udah LDR, tetap sediakan waktu untuk bikin kejutan. Enggak perlu yang mahal dan istimewa. Hal kecil pun bisa. Misalnya, ketika kita tahu hari ini dia ada ulangan, pagi-pagi kirimkan message penyemangat. Atau kita tahu dia paling susah bangun pagi, sesekali kita menjadi alarm untuk membangunkannya.