6 Kebiasan Buruk Cewek Saat PDKT

By Astri Soeparyono, Minggu, 7 Desember 2014 | 17:00 WIB
6 Kebiasan Buruk Cewek Saat PDKT (Astri Soeparyono)

Ada 6 kebiasan buruk cewek saat PDKT yang harus kita hindari, nih, girls. Supaya kita dan gebetan makin dekat dan siapa tahu bisa jadian, dong!

(Baca juga: Mitos Seputar PDKT yang Harus Kita Lupakan)

Punya kriteria 'dangkal' untuk cowok idaman. Misal, yang penting cakep dan tajir. Memperluas kriteria, terutama untuk sifat dan kepribadian. Waktu di-PDKT-in cowok, enggak usah buru-buru bilang 'iya.' Tunggu sampai ada beberapa kandidat supaya kita bisa milih dengan hati-hati.

Nunggu diajak nge-date oleh gebetan. Sering-sering, deh, ngobrol dengan gebetan. Dari sini kita pasti jadi lebih akrab dengan dia dan gampang mengajak dia untuk jalan bareng.

PDKT duluan? Enggak, aaah! Berani mulai PDKT si calon gebetan. Pertama, lihat reaksi si calon gebetan. Kalau kayaknya dia terbuka kita, boleh, kok, mulai akrab dengan dia. Cewek juga punya hak PDKT, lho.

6 Kebiasan Buruk Cewek Saat PDKT

(Baca juga: Hal yang Bikin Cowok Males Lanjutin PDKT)

Takut nembak duluan. Berani nembak. Status kita dan gebetan sudah jadi TTM alias Tetap Teman Melulu padahal kita dan dia sudah dekaaat banget. Kita bisa bilang, "Sebenarnya aku sayang kamu lebih dari sekadar teman," untuk nunjukkin perasaan kita.

Malas bayar saat nge-date. Bayar fifty-fifty, dong. Setiap kali nge-date, siapin uang untuk jaga-jaga dan selalu tawarin ke pasangan nge-date ikut bantu membayar. Eh, bukan berarti ngebayarin semuanya terus-terusan juga, ya.

Pacaran untuk status. Rasa sayang jadi alasan utama kita untuk pacaran dengan seseorang. Enggak usah terlalu ambil pusing dengan teman-teman lain yang sudah punya pacar. Lebih baik jadi jomblo bahagia daripada punya pacar yang enggak kita sayang.

(Baca juga: Tips Membalas Chat Pertama Saat PDKT)

(lisa, foto: tumblr.com)