3 Alasan Kita Bakal Gagal Jadi Mak Comblang

By Astri Soeparyono, Senin, 3 November 2014 | 17:00 WIB
3 Alasan Kita Bakal Gagal Jadi Mak Comblang (Astri Soeparyono)

Punya teman cowok dan cewek jomblo rasanya bikin kita gemas buat jadi mak comblang. Apalagi kalau mereka sering mengeluh soal masalah jomblo. Tapi ternyata, jadi mak comblang itu enggak gampang, lho. Kita bakal gagal jadi mak comblang kalau berhadapan sama situasi kayak gini.

 

(Baca juga : 5 Tips Jadi Mak Comblang Baik)

 

Jadi mak comblang itu berarti harus punya kesepakatan dari pihak cewek maupun cowok yang mau dicomblangin. Kita bakal gagal jadi mak comblang kalau kita memaksakan salah satu pihak buat dicomblangin. Buat menghindari hal ini, ada baiknya kita paham benar sifat dan karakter dua orang yang mau kita comblangin dan izin dulu sama mereka.

 

(Baca juga : Alasan Kita Harus Berhenti Memaksa Teman Yang Jomblo Buat Pacaran)

 

Mak comblang biasanya lebih banyak kontak sama cowok yang mau dicomblangin. Tujuan awalnya sih biar si cowok mau sama cewek yang dicomblangin. Kita bakal gagal jadi mak comblang kalau justru kita terbawa perasaan sama cowok itu. Jadinya kita malah lebih sering kontak dia biar lebih deket bukan usaha buat nyomblangin temen cewek kita.

 

(Baca juga : Do and Don't Being Miss Matchmaker)

 

Kita bakal gagal jadi mak comblang kalau kita terus berada di dalam hubungan mereka. Ayo kasih ruang buat mereka ngobrol tanpa pengen tau isi obrolan mereka, kasih waktu juga buat mereka jalan bareng berdua tanpa kita. Mereka mungkin awalnya awkward, tapi kalau kita terus ikut, mereka enggak bakal punya hubungan lebih jauh dari sekedar teman kita.

 

(arsi, foto : hatkeshaadi.com)