Suara Cowok Berubah di Depan Cewek yang Disukainya

By Astri Soeparyono, Selasa, 14 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Suara Cowok Berubah di Depan Cewek yang Disukainya (Astri Soeparyono)

Pengin tahu apakah si cowok idaman punya perasaan yang sama atau enggak sama kita? Coba perhatikan suaranya. Kenapa? Karena menurut penelitian, suara cowok berubah di depan cewek yang disukainya.

(Baca juga: 5 Tanda Non Verbal Cowok Suka Sama Kita)

Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh Stirling University, suara cowok cenderung berubah secara spesifik ketika berbicara kepada seorang cewek yang dianggapnya menarik.

Hasil penelitian yang melibatkan 110 cowok heteroseksual ini mengatakan bahwa suara cowok ditemukan lebih lembut dan lunak saat bercakap-cakap dengan cewek incaran mereka. Semua responden diketahui memiliki kemampuan bilingual, bahasa Inggris dan Ceko.

(Baca juga: Kode Kata "I Love You" yang Diucapkan Cowok Lewat Bahasa Tubuh)

Lebih lanjut, penelitian ini mengungkapkan, kalau didengarkan dengan saksama, suara cowok yang tengah jatuh cinta serupa dengan melodi yang terkomposisi merdu.

Suara Cowok Berubah di Depan Cewek yang Disukainya

Kepala Penelitian, Juan David Leongomez, menjelaskan bahwa selain lebih lembut, suara cowok juga terdengar maskulin. Sebab cowok pengin memberikan impresi terbaik. Salah satunya adalah menunjukkan kejantanan lewat suara.

Cara yang demikian, menurut Leongomez, menyampaikan dua pesan pada cewek. Pertama, mereka adalah cowok kuat yang dapat diandalkan. Kedua, mereka juga sosok yang bisa melindungi dan juga seorang ayah yang baik. (Sumber: Cosmopolitan UK)

(Baca juga: Tebak Perasaan Cowok dari Bahasa Tubuhnya)

(silvita/female.kompas.com, foto: tumblr.com)