8 Kegiatan Sehari-hari Yang Bisa Menurunkan Berat Badan (part2)

By Muti Siahaan, Minggu, 3 Januari 2016 | 17:00 WIB
8 Kegiatan Sehari-hari Yang Bisa Menurunkan Berat Badan (part2) (Muti Siahaan)

Menurunkan berat badan pasti pernah jadi salah satu resolusi tahun baru kita.  Dan menurunkan berat badan itu enggak perlu repot sampai diet ketat atau berolah raga mati-matian lho. Ada beberapa kegiatan  sehari-hari yang bisa menurunkan berat badan. Kuncinya, lakukan sesering mungkin sehingga enggak kerasa.

8 Kegiatan Sehari-hari Yang Bisa Menurunkan Berat Badan (part2)

Suka lihat video klip para Boyband atau Girl band Kpop? Mereka nari dan nyanyinya sampai berkeringat gitu kan? Ketika menari badan kita mengeluarkan  keringat sama banyaknya dengan orang yang berolah raga. Jadi kalau kita sedang iseng di rumah, putar lagu bernyanyilah sambil nari.  Kita bisa mencontek gaya-gaya tarian lewat YouTube. Berkeringat sekaligus bikin hati bahagia.

Lompat tali

Main anak SD ini ternyata bisa membuat kita sehat,lho.  Bermain lompat tali sekitar 15-20 menit bisa membakar kalori satu cokelat bar yang sudah kita makan.  Coba aja adik kita main lompat tali. Enggak hanya bikin sehat tapi bikin kita makin akrab dengan saudara sendiri.  Oh'ya saat lompat tali gunakan sepatu olah raga dan jangan lompat tali di permukaan karpet, rumput dan aspal karena hentakannya bisa  membuat pergelangan kaki kita cedera.

8 Kegiatan Sehari-hari Yang Bisa Menurunkan Berat Badan (part2)

Jalan-jalan keliling mall bisa jadi cara yang menyenangkan untuk menggantikan berolah raga. Triknya, makan yang kenyang dulu di rumah, biar kita punya tenaga yang cukup. Jangan lupa pakai sepatu  yang nyaman dan bawa air putih yang banyak. Sehingga kalau lelah  dan haus kita enggak tergoda buat beli minuman bersoda yang enggak sehat itu. Selamat jalan-jalan, selamat ketemu cowok ganteng.

Salah satu kebiasaan buruk saat menonton adalah duduk sambil nyemil. Kenapa kebiasaan ini enggak kita ubah?  Disela-sela iklan, kita bisa melakukan beberapa gerakan ringan olah raga, misalnya: squat, lunges, jumping jack, crunch dan sit up. Lakukan 1- 2 set. Setiap set terdiri atas 10 kali gerakan. Kalau di rumah ada sepeda statis boleh juga kita letakkan depan televisi. Sembari nonton kita tetap bisa mengayuh sepeda.

(foto: gyphy.com, tumblr.com)