4 Tips Diet Yang Gampang Diterapkan Remaja

By Natasha Erika, Minggu, 15 November 2015 | 17:00 WIB
4 Tips Diet Yang Gampang Diterapkan Remaja (Natasha Erika)

Kita ingin menurunkan berat badan tapi bosan dengan saran diet yang itu-itu aja; perbanyak sayuran, olahraga rutin, dan batasi asupan kalori. Mungkin kita perlu ide yang segar dan baru. Coba deh kita terapkan ide-ide ini. Sederhana, mudah, dan bisa langsung kita terapkan setelah membaca artikel ini! Berikut 4 tips diet

4 Tips Diet Yang Gampang Diterapkan Remaja

Barley adalah oatmeal jenis baru, kata Dawn Jackson Blatner, RD, pakar diet dari Chicago dan penulis buku The Flexitarian diet. Barley mendapat reputasi sebagai penghadang lapar setelah para peneliti Swedia menemukan bahwa makanan penuh serat ini dapat menjaga kadar gula darah tetap normal jika disantap saat sarapan. Ini karena karbohidrat di dalam barley tergolong bergindeks glikemik rendah.

Artinya, kadar gula darah naik dengan perlahan setelah menyantap barley. Ini juga berarti, bahwa kita akan merasa kenyang lebih lama dibanding dengan menyantap jenis makanan lain. Pilih jenis barley utuh, bukan yang sudah terlalu banyak diproses, ya.

Salah satu kesalahan yang umum dilakukan pelaku diet adalah hanya memakan sayur tanpa saus atau tambahan apapun saat makan siang, jelas Joan Salge Blake, RD, profesor bidang nutrisi Boston University dan juru bicara American Dietetic Association. "Alhasil mereka jadi merasa lapar di sore hari dan terdorong makan besar waktu malam," katanya lagi. Salad atau sayuran adalah pilihan yang baik, jika kita menambahkan protein dan sedikit lemak di dalamnya supaya kita bisa bertahan kenyang lebih lama.