8 Alasan Payudara Kita Terasa Sakit (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Kamis, 20 Agustus 2015 | 17:00 WIB
8 Alasan Payudara Kita Terasa Sakit (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Kadang suka merasa payudara sakit? Jangan dulu panik dan kepikiran yang aneh-aneh, girls. Baca dulu 8 alasan kenapa payudara kita terasa sakit berikut ini.

(Baca juga: Sikap Tubuh Yang Mempengaruhi Bentuk Payudara)

Beberapa peneliti percaya kalau mengonsumsi terlalu banyak kafein bisa membuat [ayudara terasa sakit. Walaupun belum ada penelitiannya, tapi banyak cewek yang merasa sakit payudaranya berkurang setelah mengurangi kafein yang biasanya kita dapat dari kopi atau teh ini.

Pre Menstruation Syndrome (PMS) adalah alasan paling besar kenapa kita merasakan sakit pada payudara. Ini karena produksi hormone progesterone meningkat seminggu sebelum masa menstruasi. Kalau sakit di payudara terasadi waktu yang sama setiap bulannya kemungkinan sakit di payudara kita adalah karena kita lagi PMS.

(Baca juga: 5 Mitos Seputar Payudara)

Di masa remaja, payudara kita lagi tumbuh. Wajar kalau kita merasa payudara kita membesar, berubah, semakin sensitif, dan kadang terasa sakit.

Salah memakai ukuran bra atau bra kita udah jelek bisa membuat payudara sakit. Memakai sports bra yang ukurannya salah atau kurang bagus lalu berolahraga juga bisa menjadi penyebabnya.

(Baca juga: 8 Alasan Payudara Kita Terasa Sakit Bagian 2)

(foto: imgfave.com)