Sikap Tubuh Yang Mempengaruhi Bentuk Payudara

By Astri Soeparyono, Selasa, 28 Juli 2015 | 17:00 WIB
Sikap Tubuh Yang Mempengaruhi Bentuk Payudara (Astri Soeparyono)

Bukan hanya faktor keturunan dan gizi, sikap tubuh sehari-hari kita juga bisa mempengaruhi bentuk payudara, lho. Khususnya, mempengaruhi kencang dan kendurnya payudara seorang cewek. Simak, sikap tubuh yang mempengaruhi bentuk payudara kita ini, girls.

 

(Baca juga: Payudara Cewek Besar Sebelah, Normal Enggak Sih?)

 

Menurut sebuah studi, payudara kendur enggak hanya terjadi pada cewek yang sudah tua, tapi juga bisa dialami oleh cewek yang masih muda. Penyebabnya adalah kebiasaan buruk yang mempengaruhi bentuk serta kekencangan payudara.

 

Salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan kekencangan payudara berkurang adalah sikap duduk cewek dalam keseharian. Dikutip Livestrong, sikap duduk dan berdiri yang membungkuk bisa membuat perubahan bentuk payudara yang signifikan.

 

Sikap berdiri dan duduk yang tegak membuat postur tubuh terlihat lebih memesona dan menambah kekecangan payudara.

 

(Baca juga: Rahasia Payudara Sehat Untuk Remaja Cewek)

 

Ian Laidlaw dari Frimley Park Hospital, mengatakan kalau payudara yang mengendur bisa memberikan dampak psikologi kurang baik pada cewek.

 

"Faktor feminin terbesar seorang cewek adalah payudara. Kekenduran pada payudara sangat mudah diprediksi, tapi ini bisa memberikan dampak psikis signifikan pada cewek," ujar Laidlaw pada Daily Mail.

 

Laidlaw juga mengatakan kalau cewek enggak bisa mengatur waktu payudara mengalami perubahan bentuk. Soalnya, semua itu berdasarkan kebiasaan dan gaya hidup si cewek itu sendiri. Tapi, payudara yang mengendur sangat efektif untuk membuat cewek jadi enggak percaya diri dan merasa kurang feminin.

 

(Baca juga: Tips Mengencangkan Payudara Dengan Alami)

 

(lusina/kompas.com, foto: tumblr.com)