4 Hal yang Bisa Ditebak dari Senyum

By Astri Soeparyono, Kamis, 18 Juni 2015 | 17:00 WIB
4 Hal yang Bisa Ditebak dari Senyum (Astri Soeparyono)

Apakah kamu sering tersenyum? Dari senyum seseorang kita bisa melihat beberapa hal yang mungkin mereka enggak langsung ceritakan. Menurut para peniliti ada 4 hal yang bisa ditebak dari senyum seseorang.

(Baca juga: Keajaiban Senyum Untuk Tubuh)

Studi yang sama juga menemukan bahwa para cewek yang menampilkan senyum dengan gigi putih yang bersinar memiliki kesehatan yang lebih prima. Para cewek  ini juga dilaporkan memiliki tingkat kepuasan hidup yang lebih tinggi dan lebih sehat daripada mereka yang tidak menampilkan senyum seperti itu.

Mengutip situs Good Housekeeping ,para peneliti meneliti foto buku tahunan universitas, mereka menganalisis foto-foto mahasiswi yang menampilkan senyum lebar dengan pipi yang sedikit naik, sudut-sudut mulut yang naik, dan kerutan pada sudut mata yang mengekspresikan kebahagiaan. Senyum ini disebut senyum duchenne.

4 Hal yang Bisa Ditebak dari Senyum

Para peneliti menghubungi para cewek dengan senyum ini di buku tahunan mereka 30 tahun setelah foto diambil. Dilaporkan bahwa para cewek ini dikabarkan memiliki kebahagiaan yang lebih besar ketimbang teman-teman mereka yang enggak menampilkan senyum yang lebar.

(Baca juga: Kapan Waktu Kita Harus Tetap Senyum Walau Lagi Badmood)

4 Hal yang Bisa Ditebak dari Senyum

Para peneliti menganalisis senyum petinju sebelum pertandingan. Hasilnya, ditemukan bahwa atlet yang menampilkan senyum lebar sebelum pertandingan ternyata cenderung akan kalah. Sepertinya faktor intimidasi sangatlah berpengaruh.