Cara Sukses Masuk Universitas Padjadjaran Lewat SBMPTN

By Natasha Erika, Minggu, 7 Juni 2015 | 17:00 WIB
Cara Sukses Masuk Universitas Padjadjaran Lewat SBMPTN (Natasha Erika)

Supaya bisa masuk universitas negeri favorit, kita mesti membentuk strategi-strategi, nih. Begini cara sukses yang bisa membantu kita bisa masuk Universitas Padjadjaran lewat SBMPTN.

Biasanya kalau jadi terlalu ambisius, kita jadi suka stress dan akhirnya malah enggak bisa ngerjain soal ujian.

Selain jangan terlalu ambisius, kita juga harus lebih menjernihkan pikiran. Jangan terlalu kepikiran soal ujian seperti apa yang bakal keluar. Coba untuk lebih rileks dan belajar sesuai dengan materi-materi yang umum keluar. Terlalu banyak belajar enggak baik, terlalu sedikit belajar juga enggak baik.

Kerjakan soal yang kita bisa terlebih dulu. Tinggalkan dulu soal yang kurang kita mengerti. Ingat. Salah mengisi soal bisa mengurangi poin. Jadi lebih baik pilih soal-soal yang kita yakin dulu cara mengerjakan dan jawabannya.

Karena Universitas Padjadjaran adalah perguruan tinggi negeri yang paling banyak diminati untuk SBMPTN 2015, maka kita harus banget mengenali siapa calon pesaing kita. Kita bisa melihat dari pemetaan calon mahasiswa yang mengambil Unpad sebagai pilihan pertama di internet. Dari situ, kita bisa cari tahu lebih dalam kekuatan para pesaing kita.

(foto: terasjakarta.com)