14 jenis Fangirling Yang Wajib Kita Ketahui (Part 2)

By Ifnur Hikmah, Minggu, 29 Maret 2015 | 17:00 WIB
14 jenis Fangirling Yang Wajib Kita Ketahui (Part 2) (Ifnur Hikmah)

Selain tujuh jenis fangirling di artikel ini, masih ada jenis lainnya. Yuk, cari tahu jenis fangirling yang cocok dengan keadaan kita.

(Baca juga: 14 Jenis Fangirling Yang Wajib Kita Ketahui (Part 1)

Kita sadar kalau tindakan kita sudah berlebihan saat mengidolakan seseorang. Dan, kita siap meminta maaf kepada orang-orang dari fanbase lain atau mereka yang non-fangirl atas usaha keras kita memaksa mereka ikut menyukai idola kita. Kita akhirnya sadar kalau tiap orang berhak mengidolakan siapa saja.

This is the power of internet. Kita merasa punya banyak teman dengan aktif di komunitas atau fanbase. Enggak hanya yang berisfat lokal, tapi kita juga aktif di message boards fanbase internasional. Kita enggak perlu takut ketinggalan info seputar idola karena teman-teman di dunia maya akan selalu memberitahu kita saat itu juga.

14 jenis Fangirling Yang Wajib Kita Ketahui (Part 2)

Selain suka, kita juga jadi banyak berpikir saat mengidolakan seseorang. Ikut aktif menebak rahasia apa yang ada di video Patchcode EXO sebelum merilis album keduanya kemarin? Atau ikut menebak-nebak kode rahasia yang ada di balik status sosmed idola? Bisa berarti kita masuk ke golongan ini, girls. Pokoknya, apa pun akan kita analisis sedalam-dalamnya ketika menyangkut hal tentang idola.

(Baca juga: Cara Jadi Fangirl Yang Produktif)

Mungkin tipe ini jarang ditemukan. Fangirl jenis ini biasanya akan nge-judge orang lain jika mereka enggak tahu tentang idola kita, bahkan info besar sekalipun. Hmm... padahal wajar kan kalau enggak semua orang tahu tentang idola kita?