10 Cara Biar Foto Dapat Banyak Likes di Instagram (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Rabu, 4 Februari 2015 | 17:00 WIB
10 Cara Biar Foto Dapat Banyak Likes di Instagram (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Lagi suka-sukanya posting foto di akun Instagram? Tapi kok followers-nya enggak kunjung nambah dan likes sedikit? Gini nih 10 cara biar foto banyak likes di Instagram.

6. Ngobrol sama followers

Kalau ada followers yang ngasih komentar di foto, kita bereaksi, dong. Mulai dari menjawab pertanyaan, bilang terima kasih, atau like balik foto dia. Kalau suka sama akun dia, kita juga bisa follow balik.

7. Upload foto terbaik

Kita bisa mengambil 10 foto dan hanya upload satu foto terbaik. Kita juga bisa belajar teknik-teknik fotografi biar kemampuan foto makin ciamik. Kalau udah jago motret, enggak perlu kebanyakan edit pakai aplikasi.

8. Aplikasi edit foto yang oke

Enggak harus punya semua aplikasi edit foto. Cari yang paling oke dan paling kamu suka. Beberapa celebgram menyukai Afterlight, VSCO CAM dan Snapseed. 

9. Dapetin perhatian di luar Instagram

Kita juga bisa berusaha mendapatkan perhatian orang-orang dengan media lain selain Instagram. Misalnya embed atau hyperlink foto Instagram kita di blog pribadi atau blog teman yang seru. Bisa juga minta teman kita yang banyak followers-nya buat regram dan mention akun kita. Wajib dicoba. 

10. Boleh selfie, asal...

Semua orang selfie, kayaknya mulai bosan kalau hanya melihat foto selfie yang begitu-begitu aja. Mulai berpikir kreatif buat menghasilkan foto selfie yang seru. Menurut para celebgram, orang suka ketika kita menambahkan #nofilter pada selfie. Jangan tambahkan hashtag negative seperti #lagibete misalnya, orang malah enggak suka, tuh. 

A photo posted by ! ??i??????i??! (@waverider_) on Jan 19, 2015 at 4:44am PST