5 Tanda Kita Memakai Ukuran Bra yang Salah

By Astri Soeparyono, Selasa, 13 Januari 2015 | 17:00 WIB
5 Tanda Kita Memakai Ukuran Bra yang Salah (Astri Soeparyono)

Tahu enggak sih, kalau 85% cewek di dunia menggunakan bra dengan nomor yang salah. Ini dia 5 tanda kita memakai ukuran bra yang salah.

(Baca juga: 5 Kesalahan Dalam Memakai Bra)

Kalau kita melihat adanya lipatan-lipatan di cup bra (ini paling mudah terlihat saat kita menggunakan kaus) hampir pasti kalau bra ini terlalu besar buat kita. Kelebihan kain ini akan membuat "benjolan" lipatan di payudara. Hal lain yang bisa menyebabkan hal ini terjadi adalah karena proses pencucian dengan mesin cuci. Pastikan untuk mencuci bra dengan tangan agar bra enggak rusak dan lebih tahan lama.

Ini sepertinya masalah umum yang sering diabaikan. Padahal, tali bra adalah komponen yang sangat penting untuk menopang payudara kita. Jika tali bra mudah tergelincir dari bahu maka kemungkinan kita harus menariknya lebih ketat. Kalau terus menerus melorot setelah dikencangkan, maka kemungkinan bra terlalu besar.

(Baca juga: Bahaya Pakai Bra Yang Terlalu Ketat Atau Salah Ukuran)

5 Tanda Kita Memakai Ukuran Bra yang Salah

Kalau ada celah di bagian tengah cup bra dan enggak menutupi seluruh area payudara artinya bra ini terlalu kecil buat kita. Cup bra memang dibentuk menyerupai kerucut, jadi kalau cup yang kekecilan akan menimbulkan celah di antara payudara dan branya. 

Salah satu tanda kalau kita memakai bra yang tepat adalah garis pita bawah bra ini harus sejajar di bagian depan dan belakangnya. Kalau pita bawah bagian belakangnya ternyata melengkung ke atas ini berarti tali bra kita terlalu ditarik ke atas. Hal ini juga bisa berarti kalau bra kita terlalu besar sehingga harus talinya harus terus-terusan dikencangkan.

Bra yang sesuai haruslah bra yang membuat kita nyaman dari semua bagian. Kalau ada beberapa bagian bra yang membuat payudara kita sakit dan bahkan meninggalkan bekas merah di kulit maka ini berarti bra kita terlalu ketat dan terlalu kecil. (Sumber: Kompas)

(Baca juga: Tips Memilih dan Menggunakan Bra Yang Benar)

(m.takdir/intisari-online.com, foto: tumblr.com)