Alasan Khawatir Mama Kalau Kita Pulang Malam

By Astri Soeparyono, Kamis, 11 Desember 2014 | 17:00 WIB
Alasan Khawatir Mama Kalau Kita Pulang Malam (Astri Soeparyono)

Namanya dilarang sama orang tua itu pasti enggak enak. Apalagi kalau kita sampai enggak bisa ikut main sama teman karena enggak boleh pulang malam. Sebenarnya orang tua, terutama mama, punya alasan kenapa kita enggak boleh pulang malam. Salah satunya karena khawatir. Cari tau yuk kenapa mama khawatir biar kita juga mengerti.

 

(Baca juga : Tips Supaya Mudah Mendapatkan Kepercayaan Orang Tua Kita Sendiri)

 

Sering kan dengar berita soal kejahatan sama cewek di malam hari? Orang tua zaman sekarang sangat khawatir kalau anaknya di luar rumah karena terlalu banyak orang jahat. Kekhawatiran ini harus kita mengerti karena kita enggak bakal tau kapan bahaya mengintai. Dengan mengurangi pulang malam, berarti kita juga lebih terjaga dari pengawasan orang tua.

 

(Baca juga : Tips Terhindar Dari Penjahat Di Jalanan)

 

Alasan Khawatir Mama Kalau Kita Pulang Malam

Mama adalah orang yang peka sama omongan orang lain soal anaknya. Apalagi kalau kita hidup bertetangga. Kalau kita pulang malam, mama pasti khawatir kita diomogin tetangga. Karena orang lain bakal nge-judge kita dari luarnya saja kan? Cewek yang pulang malam punya pandangan yang kurang enak dalam budaya kita. Jadi jangan heran kalau mama takut kita diomongin orang.

 

Kita mungkin merasa paling tau soal kondisi badan kita sendiri. Tapi siapa lagi yang mengurus kita pas sakit kalau bukan mama? Mama pasti tau kalau kita memaksakan ikut main padahal enggak enak badan. Itulah alasan mereka melarang. Mama enggak mau kita bolos sekolah gara-gara kita pulang malam terus sakit. Lebih baik kita juga perhatian ya sama diri sendiri!

 

(Baca juga : Cara Happy Dan Sopan Tinggal DI Rumah Nenek)

 

(arsi, foto :