Kelakuan Adik Yang Bakal Dicap Rese Sama Kakaknya

By Astri Soeparyono, Kamis, 11 Desember 2014 | 17:00 WIB
Kelakuan Adik Yang Bakal Dicap Rese Sama Kakaknya (Astri Soeparyono)

Jadi adik memang ada enak enggak enaknya. Enaknya kita bakal lebih diperhatikan orang tua karena lebih kecil. Enggak enaknya kalau kita enggak dekat sama kakak. Padahal harusnya kita dan kakak bisa jadi kompak banget. Hindari kelakuan adik yang bakal dicap rese sama kakaknya ini yuk!

 

(Baca juga : Tips Bersahabat Dengan Adik Dan Kakak Di Rumah)

 

Tinggal serumah atau bahkan sekamar sama kakak bukan berarti kita bisa seenaknya pakai barang punya dia. Biasakan izin kalau mau pakai atau pinjam barang kakak. Enggak mau kan dimarahin gara-gara ternyata dia mau pakai barang yang kita pinjam? Usahakan selalu mengembalikan barang dalam kondisi semula. Kalau enggak pasti kakak enggak mau deh kasih pinjam lagi.

 

Jadi adik itu boleh manja sama orang rumah, tapi harus tau diri juga. Jangan keseringan minta jemput walaupun kakak bawa kendaraan pribadi. Kita harus sadar kakak kita juga punya kesibukan lain selain jemput kita. Hindari mengadukan kakak ke orang tua kalau memang dia enggak bisa jemput kita. Percayalah dia juga enggak bakal nolak jemput kalau memang enggak ada halangan.

 

(Baca juga : 5 Kegiatan Seru Bareng Kakak Dan Adik)

 

Kelakuan Adik Yang Bakal Dicap Rese Sama Kakaknya

 

Kebanyakan adik memang kena pengaruh banyak dari kakaknya. Mulai dari musik sampai gaya berpakaian. Tapi tanpa sadar, adik suka jadi copycat kakaknya dan bakal dicap rese karena hal ini. Kakak biasaya malas kalau gayanya diikuti sama si adik. Ayo cari gaya yang sesuai sama diri kita sendiri. Pengen jadi dekat sama kakak? Coba minta pendapat dan masukannya biar gaya kita makin keren dan beda.

 

(Baca juga : Gaya Fashion Kompak Bareng Adik/Kakak Ala Seleb)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)