Ini Dia Tips Memakai Motif Garis, Gampang Dan Bikin Kita Tampil Catchy!

By Sekar, Selasa, 28 Maret 2017 | 23:40 WIB
pilih warna dan ukuran motif garis favorit, dan bersiap jadi sorotan (foto: dok. cdn.fashionmagazine.com) (Sekar)

Enggak perlu mati gaya buat dapetin tampilan yang dalam setiap kesempatan. Dengan fashion items bermotif , instan membuat penampilan kita terlihat stylish seharian.

Motif garis atau merupakan salah satu motif yang terbilang. Tarikan garis tegas baik ataupun selalu ampuh menjadikan pemakainya sebagai pusat perhatian. Selain itu, motif garis enggak pernah absen tampil dalam berbagai fashion show dunia maupun dalam negeri, juga hadir dalam koleksi sejumlah brand fashion maupun perancang busana ternama.

Motif garis yangataupun , emang ditakdirkan menjadi pusat perhatian. Enggak hanya mampu memberikan kesan klasik dan chic, namun motif garis bisa kita terapkan ke dalam beragam gaya kita, seperti girly hingga sporty. Enggak heran para street styler, selebriti hingga pecinta fashion menjadikan motif garis sebagai incaran.

Tentunya buat dapetin tampilan yang keren saat memakai motif garis, kita tetap perlu menyesuaikan dengan kita.

Motif garis horizontal pas banget buat diterapkan bagi pemilik tubuh kurus. Motif garis memanjang ke samping akan memberi ilusi tubuh terlihat lebih berisi. Selain itu, pilih ketebalan motif garis yang sedang, jangan terlaludan jangan terlalu Pemilihan warna bisa bebas kita kombinasikan. Jika memilih memadukan atasan dan bawahan bergaris, kolaborasikan motif garis dengan ketebalan yang berbeda untuk memberikan kesan . Misal, motif garis pada atasan lebih tipis dibandingkan dengan motif garis pada bawahan. Enggak perlu dengan nuansa warna yang sama, dengan kombinasi warna yang berbeda akan memberikan kesan yang lebih pada keseluruhan penampilan.

(Baca juga: trend-to-try-bold-stripes)

Berbeda dengan pemilik tubuh kurus, buat kita yang memiliki tubuh berisi, pilih motif garis vertikal, langsung memberi kesan lebih dan Ketebalan motif garis pun, perlu kita sesuaikan. Pilih motif garis yang cenderung tipis dan permainan warnayang lagi hits bisa banget buat kita terapkan. Saat menerapkan motif garis, pilih model outfit yang simple biar enggak berkesan too much. Untuk lebih menonjolkan motif garis, kita bisa memadukannya dengan atasan atau bawahan . Motifnya yang sudah ramai, perlu didukung dengan tatanan rambut dan juga riasan yang simple dan natural.

(Baca juga: cool-with-stripes-accessories)

Buat kita yang penerapan motif garis pada penampilan bisa banget buat dilakukan. Kita bisa kolaborasikan sampai motif garis dalam tampilan. Layered look alias gaya dengan padupadan , bakal menjadi tampilan yang seru. Misal, memakai oversized shirt bermotif garis sebagai lapisan dalam, lalu crop top polos sebagai lapisan kedua dan terakhir menambahkan long vest polos sebagai lapisan luar. Padukan dengan hijab dan sepatu bermotif garis untukpenampilan. Pemilihan material saat memadupadankan pakaian perlu diperhatikan biar tetap saat dipakai, misal, katun, kaos atau chiffon yang ringan dan cenderung tipis dipadu dengan material yang lebih tebal seperti wool, knitted, flannel.

Last but not least, saatnya kita tampilkan padupadan motif garis dengan penuh dan siap menjadi pusat perhatian yang keren!