SNSD: Makin Kompak Karena Cobaan

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 22 September 2015 | 17:00 WIB
SNSD: Makin Kompak Karena Cobaan (Aisha Ria Ginanti)

Delapan cewek cantik ini ngaku kalau hidup sebagai SNSD enggak selalu menyenangkan, tapi justru SNSD jadi makin kuat karena cobaan sulit yang harus mereka hadapi. Tahun ini SNSD untuk pertama kalinya comeback dengan delapan member. Meski begitu, mereka ngaku jadi lebih kompak dan lebih semangat untuk terus mempertahankan eksistensi SNSD. Makanya mereka enggak mau tanggung-tanggung dan sengaja merilis tiga tittle track dan tiga video klip. Mereka juga rajin tampil di variety show, bahkan punya variety show sendiri, Channel SNSD. "Kami enggak ingin mengecewakan fans, jadi kami besiap dan terus bersatu selama kami mempersiapkan dan ini jadi kesempatan untuk kami jadi lebih kuat," ujar Taeyeon.

SNSD: Makin Kompak Karena Cobaan

Kehilangan satu member jelas membawa banyak perubahan, enggak cuma soal kekompakan tim tapi juga soal koreografi dan pembagian lagu. "Saat jumlah member kami ganjil, lebih mudah untuk membuat koreografi. Tinggal menaruh satu member berdiri di tengah, tapi saat jumlahnya genap, harus ada dua orang yang berdiri di tengah," cerita Taeyeon. Meski gitu, hal ini dirasa menguntungkan untuk soal pembagian jatah nyanyi, lho. "Kami jadi punya bagian yang lebih panjang untuk menyanyi," cetus Yuri. He-he-he....

SNSD: Makin Kompak Karena Cobaan

Saat ini semua member SNSD telah dewasa dan menjadi fondasi untuk satu sama lain. Yoona bilang kalau setiap member punya berbagai skill dan pengalaman yang beda dan selalu membaginya sehingga SNSD punya delapan lapis pengalaman yang berbeda. Rasanya setiap member bisa ikut merasakan skill dan pengalaman masing-masing. 

SNSD: Makin Kompak Karena Cobaan

Taeyeon bilang hal ini jugalah yang membedakan SNSD dengan girl group lain. Taeyeon pun ngaku kalau dia banyak belajar dari mereka. "Terkadang aku melihat semua member dari sudut pandang yang objektif dan aku merasa mengagumkan, berharga dan sangat bersyukur," ungkap sang leader.

Selain ini, masih ada cerita para member SNSD tentang berbagai perjalanan sulit yang harus mereka hadapi juga harapan setiap member pada hari jadi SNSD yang kesepuluh nanti. Ingin tahu seperti apa? Langsung klik ya girls.

(foto: dok. tumblr.com, allkpop.com, onehallyu.com)