Staycation: Liburan Dengan Murah

By Muti Siahaan, Rabu, 10 Juni 2015 | 17:00 WIB
Staycation: Liburan Dengan Murah (Muti Siahaan)

Ada cara baru dan seru untuk menikmati liburan, girl. Namanya staycation. Istilah ini merupakan gabungan dari kata stay dan vacation. Artinya liburan tapi tinggal di rumah atau kita berlibur ke tempat dimana jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Bisa itu dilakukan di dalam kota atau sedikit ke pinggiran tapi bisa dilakukan dalam satu hari dan kita dengan mudah bisa kembali ke rumah pada  hari yang sama.

Staycation: Liburan Dengan Murah

Buat remaja seperti kita yang waktu dan terutama uang selalu terbatas. Staycation cocok banget dilakukan. Staycation paling top  dilakukan di rumah. Kita benar-benar stay atau tinggal di rumah. Jangan takut mati gaya. Banyak hal yang bisa kerjakan di rumah lho.  Sebaiknya kita membuat daftar apa saja yang akan kita kerjakan setiap hari saat staycation ini.

Staycation: Liburan Dengan Murah

Staycation juga bisa dilakukan diluar rumah. Syaratnya lokasi yang kita datangi masih dalam kota atau enggak terlalu jauh. Kita bisa berangkat pagi dan pulang pada malam hari.  Dengan lokasi yang enggak terlalu jauh ini dipastikan kita enggak membutuhkan banyak uang. Hi-hi-hi-hi. Kalau mau lebih hemat lagi, membawa bekal dari rumah.  

Staycation: Liburan Dengan Murah

Staycation juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang belum pernah kita lakukan sebelumnya.  Tantang deh diri sendiri untuk mengesplor daerah yang belum kita datangi sebelumnya. Sesuai dengan konsep liburan jarak dekat, cari tempat di pinggir kota yang mudah dijangkau untuk tempat melakukan staycation.

Mau tahu lebih banyak soal staycation ini, silakan klik disini ya.

 (foto-foto: fanaru.com, giphy.gif.com)