Tips Jadi Eksis di Instagram

By Astri Soeparyono, Selasa, 26 Mei 2015 | 17:00 WIB
Tips Jadi Eksis di Instagram (Astri Soeparyono)

Instagram sekarang menjadi salah satu sosial media yang banyak digunakan untuk mem-posting kegiatan kita sehari-hari. Bisa foto liburan, kegiatan, sampai makanan yang akan kita makan. Nah, main Instagram akan lebih seru lagi kalau kita bisa mendapatkan banyak likes serta teman di dalamnya. Yuk, kita intip beberapa tips untuk jadi eksis di Instagram!

(Baca juga : Aaron Ashab: Tips Eksis di Socmed )

Jadi beda diantara instagramer yang lain penting banget untuk menambah followers di Instagram. Pasti kita juga enggak mau dong untuk nge-follow akun Instagram yang mem-posting foto  atau video yang biasa-biasa aja.  Walaupun harus berbeda, kita juga tetap harus posting foto yang jujur dan kita banget. Misalnya kamu suka travelling, coba cari satu ciri khas kita. Misalnya kita intip profil @muradosman, yang selalu memotret dengan sudut dari belakang dan seolah sedang ditarik oleh pacarnya, atau @puanindya yang selalu suka memotret keindahan alam yang berkabut.

Menjaga konsistensi untuk jadi eksis di Instagram adalah salah satu poin penting. Jangan sampai kita sebentar-sebentar posting dan sebentar-sebentar menghilang. Hal ini karena rutinitas posting foto dan video  jadi pertimbangan yang penting buat orang-orang tetap mem-follow kita. Selain konsistensi waktu posting, perhatikan juga warna atau tone foto  atau video yang kita gunakan. Usahakan tetap seragam atau senada agar feed tetap terlihat rapi.  

Biar enggak kehabisan ide untuk nge-post foto-foto serta video kece, jangan lupa juga untuk nge-follow instagrammer yang fotonya menginspirasi kita. Misalnya kamu suka buat outfit of the day alias OOTD, jangan lupa follow Instagram dari icon fashion favorit kita biar enggak keabisan angle alias sudut pengambilan gambar yang kece buat kita  tiru.

(Baca juga : Tips Selfie Ala Seleb Instagram )