EXO: Evolusi 10 Member

By Astri Soeparyono, Rabu, 29 April 2015 | 17:00 WIB
EXO: Evolusi 10 Member (Astri Soeparyono)

Tahun ini, EXO comeback dengan album EXODUS yang mereka sebut sebagai evolusi 10 member yang setia bertahan di EXO. "Untuk menunjukan evolusi dari EXO," ungkap Suho saat ditanya apa arti dari album EXODUS .Yap, ini memang album pertama EXO, setelah Kris dan Luhan memutuskan untuk keluar tahun 2014 lalu. Saat akan merilis album ini, EXO pun memberi teka-teki 10 Patch Code yang harus dipecahkan fans. "Artinya awal yang baru dengan 10 member," tambah Suho.

EXO: Evolusi 10 Member

Menurut Suho, saat membuat album ini, semua member benar-benar bekerja keras ingin memberikan musik terbaik bagi EXO-L (fans EXO) yang super loyal mendukung mereka hingga sekarang. Di saat rehat, semua member terus mengembangkan skill mereka yang bisa banget terlihat di album ini. EXODUS jadi langkah awal yang baru bagi EXO untuk menunjukan sisi yang lebih ceria dan lebih baik bagi fans. "Pokoknya kamu akan bisa melihat hasil evolusi dari EXO melalui album ini," kata Suho.

Keluarnya Kris dan Luhan memang sempat bikin member lain sedih dan stres. Apalagi bagi Lay dan Tao member asal Tiongkok yang tersisa di EXO, masa-masa itu jadi ekstra lebih sulit karena banyak fans dan netizen Korea yang meragukan dan menilai mereka juga akan segera keluar 'menghianati' EXO.

EXO: Evolusi 10 Member

Bahkan Lay ngaku banyak member yang terus bertanya apakah dia juga akan meninggalkan mereka. Apalagi sekarang Lay sudah punya studio sendiri di Tiongkok dan belum lama ini muncul gosip Tao akan keluar dari EXO karena disuruh sang ayah. Lay pun mengakui memang enggak gampang bagi semua member untuk selalu bersama dan tentu saja ada saat-saat sulit yang harus mereka lalui. "Tapi kalau kami bersabar menghadapinya, semuanya akan berlalu. Kami ini satu tim," tegas Lay.

Ingin tahu bagaimana cerita lain dari para member soal EXO yang sekarang harus lanjut dengan 10 member dan juga pengalaman mereka selama tiga tahun kerja bareng? Klik di sini ya, girls!

(aisha, foto: tumblr.com)