Tren Fashion 2015: Gaya Vintage ala Tahun 60-an

By Astri Soeparyono, Rabu, 14 Januari 2015 | 17:00 WIB
Tren Fashion 2015: Gaya Vintage ala Tahun 60-an (Astri Soeparyono)

Gaya vintage ala tahun 60-an akan kembali booming dan jadi tren fashion 2015 ini, girls. Sebelum kita mencoba bergaya dengan outfit-nya, lebih baik kita cari tahu dulu seperti apa, sih, fesyen di tahun 60-an itu.

Gaya modernist atau yang kerap dikenal dengan sebutan mod itu gaya yang paling terkenal di tahun 60-an. Ciri utamanya sendiri adalah baju dengan potongan lurus, tanpa siluet dan minim dengan detail.

Tren Fashion 2015: Gaya Vintage ala Tahun 60-an

Tren fashion 2015 bakal diramaikan dengan berbagai motif yang menarik perhatian. Motif geometric atau stripes merupakan salah satunya. Selain itu, tahun 60-an juga dikenal dengan outfit dengan warna-warna yang terang. Seringnya, mereka memakai satu warna terang dalam satu penampilan. Kalau kita enggak berani melakukannya, kita bisa memakai colorful tights yang enggak kalah kece.

Tren Fashion 2015: Gaya Vintage ala Tahun 60-an

Fashion item yang paling populer saat itu adalah shift dress, yaitu dress dengan potongan lurus yang enggak memperlihatkan lekuk tubuh, sehingga cocok untuk semua tipe tubuh. Baju dengan potongan leher tinggi atau turtleneck juga menjadi busana andalan.

Tapi, kita pun jangan lupa untuk menambahkan fashion items terkini agar kita enggak terlihat terlalu 'jadul', namun kita bisa terlihat lebih edgy dan stylish.

Penasaran gimana caranya mengaplikasikannya pada penampilan sehari-hari kita? Klik saja di sini.

(ellanda, foto: rynol, ellecanada.com, pinterest.com)