Capten

By Astri Soeparyono, Jumat, 8 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Capten (Astri Soeparyono)

Aku duduk tersengal di pinggir lapangan dengan botol mineral yang sudah setengahnya habis ku minum. Aku menyeka keringat di dahi, duduk dan kemudian meluruskan kakiku.

Hari ini, aku tak tahu mengapa aku mengikuti tes seleksi untuk tim basket putri sekolahku, hm, lebih tepatnya sekolah baruku sih. Please, aku belum pernah melakukan olahraga seberat ini sebelumnya. Entahlah aku akan diterima, atau tahan sampai kapan, aku tak tahu. Waktu SD dulu, aku hanya seminggu bertahan. Payah.

Hm, tidak untuk sekarang. Mungkin aku harus lebih serius. Basket itu bukan main-main.

Baiklah, lihat saja nanti.

"Mika, ayo ke lapangan!" Panggil Sarah, teman sekelasku.

Aku mengangguk dan berlari mengikutinya.

"No, lo nggak pulang?"

Aku menoleh, tersenyum dan menahan bola di pinggang dengan tanganku. "Oh, kalo lo mau duluan, duluan aja, Mas" Ucapku sambil menghampiri Dimas yang ada di pinggir lapangan. Dimas pun menepuk pundakku dan pergi.

Aku mengambil air minumku dan meneguk setengahnya. Aku kembali ke lapangan dan menyadari sesuatu. Seorang sedang memerhatikanku dari bench.

"Hm, lo masih disini? Ngapain?" Tanyaku sedikit keras agar tedengar sampai bench yang jaraknya lumayan jauh dari tempatku berdiri. Aku pun berjalan ke arahnya dan berhenti di depan ring.

"Oh, g-gue cuma liatin lo nge-shoot aja sih daritadi. Sorry ya" Ucapnya sedikit kikuk. Ih, manis banget. Wait, kok gue nggak pernah lihat dia sebelumnya?