Rangga 'SM*SH': Hampir Kecelakaan Ketika Menyetir Mobil

By Astri Soeparyono, Kamis, 15 Januari 2015 | 17:00 WIB
Rangga 'SM*SH': Hampir Kecelakaan Ketika Menyetir Mobil (Astri Soeparyono)

Rangga Moela, member SM*SH ini sempat punya pengalaman menegangkan soal menyetir mobil. Rangga pernah hamper kecelakaan ketika menyetir mobil!

(Baca juga: 6 Kebiasaan Berbahaya Ketika Menyetir)

Rangga pertama kali belajar menyetir mobil waktu kelas 1 SMA, tapi baru berani menyetir sendiri saat kelas 2 SMA, setelah memiliki SIM. "Butuh sampai empat kali belajar, kok. Dua kali les di sekolah menyetir dan dua kali dengan guru privat pakai mobil sendiri. Totalnya sekitar sebulan," cerita Rangga.

Walau sudah bisa menyetir, untuk perjalanan jarak jauh atau kalau lagi sibuk harus mengejar jadwal pekerjaannya, Rangga lebih memilih pakai supir agar lebih aman. Soalnya, Rangga punya kebiasaan sejak kecil, selalu merasa ngantuk kalau terkena AC di dalam mobil.

(Baca juga: Modus Kejahatan Yang Harus Diwaspadai Saat Menyetir Sendiri)

Pernah, Rangga sekeluarga melakukan perjalanan dari Bandung ke Jakarta. Saat itu karena ayahnya merasa lelah, Rangga pun menggantikannya menyetir. Jalan tol yang panjang dan monoton ditambah AC mobil bikin Rangga mengantuk hingga hampir menyebabkan kecelakaan.

"Jarak mobil aku dan mobil depan itu cuma tinggal 1 cm, untungnya enggak nabrak. Pokoknya langsung pucat, akhirnya gantian lagi nyetirnya sama Papa. Sejak itu suka agak trauma kalau nyetir di tol," cerita Rangga.

(Baca juga: Kenapa Kita Enggak Boleh Menyetir Sebelum 17 Tahun?)

(aisha, foto: risky)