Us The Duo : 12 Lagu Yang Enggak Bisa Lepas Dari Telinga Kita Di Tahun 2014 (Part 2)

By Astri Soeparyono, Selasa, 9 Desember 2014 | 17:00 WIB
Us The Duo : 12 Lagu Yang Enggak Bisa Lepas Dari Telinga Kita Di Tahun 2014 (Part 2) (Astri Soeparyono)

Tahun 2014 sudah hampir berakhir. Enggak kerasa ya? Selama tahun 2014 ini banyak banget lagu bagus yang dirilis dan enggak bisa lepas dari telinga kita. Lagu-lagu ini selalu diputar di playlist, di radio, sampai di tempat umum. Grup duet asal Amerika yang lagi melejit namanya, Us The Duo, bikin medley top hits 2014 nih. Apa saja ya dan gimana posisi mereka di chart Billboard akhir taun?

 

(Baca juga : Us The Duo : 12 Lagu Yang Enggak Bisa Lepas Dari Telinga Kita Di Tahun 2014 (Part 1))

 

 

 

Single pertama dari album keenam Sia ini jadi salah satu lagu yang sering diputer di radio. Enggak heran kalau tahun ini Sia jadi pride-nya Australia di ajang Grammy Awards bareng sama Iggy Azalea. Berkat lagu "Chandelier," Sia dipuji atas kemampuan vokal dan kemampuan menciptakan lagu. Lagu ini menduduki peringkat 25 di chart akhir tahunnya Billboard setelah lagu ini pernah ada di posisi 8 chart Hot 100-nya Billboard dan bertahan di chart selama 30 minggu.

 

 

 

Lagu "Break Free" dari Ariana Grande jadi salah satu lagu paling heboh diomongin dari waktu dirilis. Lewat akun socmed Twitter, para penggemar Ariana sibuk buzzing lagu ini sampai akhirnya bisa menduduki posisi teratas chart Twitter Trending 140 punya BIllboard selama 6 jam. Enggak heran kalau akhirnya lagu ini menduduki peringkat 37 di chart akhir tahunnya Billboard. Sebelumnya, lagu ini pernah ada di posisi 4 chart Hot 100-nya Billboard dan bertahan di chart selama 22 minggu.

 

(Baca juga : 5 Musisi Cewek Penguasa Tangga Lagu Billboard)

 

 

Meghan Trainor adalah salah satu penyanyi yang sukses membuat debutnya di tahun 2014 ini. Lagu debutnya "All About That Bass" merajai tangga lagu dunia dengan genre bubblegum pop. Lagu ini juga mengantarkan Meghan buat dinominasikan menjadi Song of the Year dan Record of the Year di Grammys 2014. "All About That Bass" menduduki peringkat 8 di chart akhir tahun 2014 punya Billboard setelah sempat jadi berada di posisi 1 chart Hot 100 dan bertahan di chart selama 21 minggu.

 

 

 

Lagu happy paling happy di tahun 2014 ini adalah lagu "Happy" punya Pharell Williams. Menduduki puncak tangga lagu selama berminggu-minggu bikin lagu ini enggak bisa berhenti diputer di berbagai kesempatan. Lagu "Happy" dinobatkan sebagai lagu paling populer oleh Billboard dengan jadi puncak chart akhir tahun setelah berada di chart Billboard Hot 100 selama 47 minggu. "Happy" juga dinobatkan sebagai lagu paling populer oleh socmed Facebook, lho! Clap along if you like that happiness is the truth!

 

(Baca juga : Us The Duo : 12 Lagu Yang Enggak Bisa Lepas Dari Telinga Kita Di Tahun 2014 (Part 3))

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)