Sheila On 7: 10 Bocoran Album Musim Yang Baik (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Selasa, 9 Desember 2014 | 17:00 WIB
Sheila On 7: 10 Bocoran Album Musim Yang Baik (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Sheila On 7, salah satu band pop legendaris yang besar di penghujung era 90-an ini, secara resmi bakalan merilsi album ke-delapan mereka. Ada 10 bocoran album Musim Yang Baik ini, nih!

(Baca juga: Sheila On 7, 10 Bocoran Album Musim Yang Baik Bagian 1)

 Lapang Dada adalah lagu yang dijadikan single pertama dari Album Musim Yang Baik. Lagu ciptaan Erros ini bercerita tentang sosok Ayah. Erros merasa menjadi sosok Ayahnya, ketika dia telah menjadi seorang Ayah pula. Saat ini, Ayah Erros telah meninggal dunia, selama sosok Ayahnya masih hidup, Erros mengaku enggak terlalu dekat dengan beliau. Kondisi itulah yang membuat Erros berpikir kalau sang anak nantinya akan merasakan hal yang dia rasakan saat ini, kalau dia nggak dekat dengan Erros. Sebuah pelajaran hidup yang bermakna, dari lagu yang sangat sederhana dan mudah dinikmati.

Nah, uniknya, konsep video klip dari Lapang Dada, jauh berbeda dari maksud lagu yang dibuat Erros. Video klip Lapang Dada bercerita tentang kisah dua sejoli yang menjalin cinta, namun enggak berjodoh sampai ke pelaminan. Puncaknya, ketika sang cewek menikah, sosok lelaki yang mendampinginya bukan pacar yang selama ini ia cintai. Ketika bunga di pernikahan sang cewek dilemparkan, sang mantan kekasih lah yang menangkapnya.

 

Album ke delapan Sheila On 7 adalah album terakhir mereka bekerja sama dengan Sony Music Entertainment Indonesia. Hampir dipastikan, kerja sama mereka enggak akan berlanjut. Menurut Bryan sang drummer, kecil kemungkinan Sheila On 7 pindah ke label besar sejenis. Tapi, Bryan juga merasa Sheila On 7 masih perlu banyak belajar kalau ingin berjalan dengan label sendiri. Apalagi mereka terbiasa bekerja sama dengan label besar.

Hampir semua lagu yang ada di album Musim Yang Baik adalah favorit Duta. Tapi, pesan khusus yang ia ingin sampaikan ada di lagu yang ia tulis berjudul Beruntungnya Aku. Lagu ini bercerita tentang masa-masa sok kegantengan yang pasti pernah dialami setiap cowok. Kalau kita selalu merasa kegantengan, masa itu enggak akan ada habisnya. Menurut Duta, ada baiknya kita berkaca melihat diri, mensyukuri kondisi kita di usia berapa saja.

Sampai saat ini, Bryan adalah satu-satunya personil yang belum pernah membuat lagu untuk Sheila On 7. Menurutnya, dia masih belum ke arah untuk menciptakan lagu untuk Sheila On 7. Tapi, siapa yang sangka kalau sebenarnya Bryan sudah punya 10 sampai 15 lagu sendiri ciptaannya. Waduh, mau bikin album solo?

(Baca juga: Sheila On 7 Rilis Album 'Musim Yang Baik' Hari Ini)

(rian/hai-online.com, foto: hai)