Sheila On 7: 10 Bocoran Album Musim Yang Baik (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Selasa, 9 Desember 2014 | 17:00 WIB
Sheila On 7: 10 Bocoran Album Musim Yang Baik (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Sheila On 7, salah satu band pop legendaris yang besar di penghujung era 90-an ini, secara resmi bakalan merilsi album ke-delapan mereka. Ada 10 bocoran album Musim Yang Baik ini, nih!

(Baca juga: Sheila On 7 Rilis Album 'Musim Yang Baik' Hari Ini)

Di album ke delapan ini, tiga orang personil Sheila On 7 mendapat porsi yang hampir seimbang dalam membuat lagu, hanya Brian yang enggak turut serta membuat lagu. Erros menciptakan empat lagu, yaitu Lapang Dada, Selamat Datang, Canggung,  dan Musim Yang Baik. Adam menciptakan tiga lagu, Satu Langkah, My Lovely, dan Sampai Jumpa. Sedangkan Duta menciptakan Buka Mata dan Telinga, Beruntungnya Aku, dan Belum.

 

Secara teknis, album ini bakal jadi lebih sederhana dibanding album-album Sheila On 7 sebelumnya. Duta cs. Sempat dikenal sebagai band yang kaya akan banyak bebunyian seru. Tapi, khusus di album ini, menurut Bryan sang drummer, Sheila On 7 kan tampil benar-benar sebagai 4-pieces. Lagu yang ada di CD akan terdengar samapa seperti lagu yang ditampilkan mereka saat live. Yap, album ke-delapan ini bisa membuat kita teringat akan album-album awal Sheila On 7 yang dikenal sederhana dan gampang dicerna.

Secara total, proses pengerjaan rekaman Musim Yang Baik hanya dikerjakan selama dua minggu aja, lho! Bahkan materi demo lagu-lagu di album ini sudah siap sejak tahun 2012 lalu. Tapi, karena satu dan lain hal, proses rekaman album ini baru dikerjakan di pertengahan 2014, tepatnya di bulan Ramadhan kemarin.

Proses rekaman Musim Yang Baik dilaksanakan di studio rekaman milik Erros, sang gitaris Sheila On 7. Enggak ada halangan berarti dalam proses rekaman ini, karena memang materi lagu mereka sudah matang. Malahan, dua anak Duta, ikut menyumbnag suara dalam proses rekaman ini.

Aishameglio Duta Chiara alias Aisha dan Bima Al Ayman Modjo alias Ayman mengisi suara di track pembukaan album Musim Yang Baik. Dua anak kandung dari Duta itu mengisi suara latar untuk lagu berjudul Selamat Datang.

Penasaran apa lima fakta lainnya? Cek lanjutannya di sini.

(rian/hai-online.com, foto: hai)