Lay EXO: Suka Masak Dan Jadi Chef di EXO

By Marti, Senin, 1 Desember 2014 | 17:00 WIB
Lay EXO: Suka Masak Dan Jadi Chef di EXO (Marti)

Ini dia idola dengan segudang bakat. Enggak hanya jago nyanyi, nge-dance, dan nyiptain lagu, Lay juga ahli di dapur alias memasak. Bahkan, di EXO-M, Lay didaulat jadi chef, lho.

(Baca juga: Tebak Personil Mana Yang Dekat dan Bersahabat Dalam EXO)

Kalau di dorm, Lay memang sering ditunjuk jadi member yang suka masak. Ketika seseorang berteriak kalau dia lapar, tanpa basa-basi, Lay akan langsung menuju dapur dan memasak sesuatu.

"Aku paling suka memasak masakan rumahan. Selama kamu memberiku bahan-bahan yang bisa dimasak, aku pasti bisa memasak apapun," janji Lay. Bahkan, kalau sedang bosan atau enggak ada kerjaan, Lay akan ke dapur trus masak, deh. Oh ya, kemampuan memasaknya juga dipamerkan lewat salah satu acara televisi di Tiongkok, Celebrity Chef Has Arrived.

Lucunya, nih, Lay suka memasak yang pedas-pedas. Tapi, dia sendiri enggak bisa makan makanan yang pedas, lho, hi-hi.

Lay EXO: Suka Masak Dan Jadi Chef di EXO

Setiap kali memasak, Lay enggak perlu khawatir dengan hasilnya. "Kerja keras juga jadi faktor penentu enak atau tidaknya sebuah masakan. Selama kita bekerja keras, apapun hasilnya, pasti akan terasa enak. Setidaknya, orang-orang akan memakan masakan kita itu untuk menghargai kerja keras kita," ungkapnya.

(Baca juga: Boyband Korea Paling Digemari Di Seluruh Dunia)

Bagi Lay, selain rasa yang enak, dia juga pengin menghasilkan masakan yang bentuknya bagus sehingga bisa menarik perhatian orang. "Jika bentuknya bagus, kamu pasti tertarik pengin mencobanya, kan? Makanya aku suka menambahkan sesuatu seperti garnish di atas masakanku," Lay memberikan bocoran.

Kalau bisa memasak untuk fans, Lay pengin memasak steamed bao zi. "Itu makanan Cina yang terbuat dari kacang-kacangan. Lalu dilengkapi dengan lelehan cokelat. Cobain, deh, itu enak banget," ucap Lay. Hmm... jadi pengin dimasakin oleh Lay, deh.

(Baca juga: Wajah Paling Lucu dan Konyol Member EXO)

(iif. foto: soompi.com, dailyexo.tumblr.com)