Lorde: Mengubah Penampilan Dari Gothic Jadi Glamour (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Selasa, 25 November 2014 | 17:00 WIB
Lorde: Mengubah Penampilan Dari Gothic Jadi Glamour (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Lorde dikenal dengan style-nya yang cenderung gothic. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, penampilannya justru menjadi lebih glamour! Benarkah Lorde mengubah penampilan dari gothic jadi glamour?

 

(Baca juga: Inspirasi Dark Lipstick ala Lorde)

Sering tampil dengan gaya gothic, ternyata cewek bernama asli Ella Yelich-O'Connor ini mengaku dia adalah cewek yang juga peduli dengan fashion. Dalam penampilan sehari-hari, Lorde memang terlihat sangat simpel, bahkan cenderung cuek. Padahal Lorde mengerti kalau untuk bertahan di industri komersil ini ada 'kode berdandan' yang harus diikuti biar jadi aman.

Lorde: Mengubah Penampilan Dari Gothic Jadi Glamour (Bagian 1)

"Aku sebenarnya cewek yang feminin, tapi aku suka banget pakai baju cowok. Itu kenapa orang sering ngelihat aku sebagai sosok pemberontak karena aku enggak dandan sesuai ekspetasi mereka," akunya.

(Baca juga: Lorde Aslinya Cewek Feminin dan Sensitif)

Lorde: Mengubah Penampilan Dari Gothic Jadi Glamour (Bagian 1)

Kecintaan Lorde akan fashion enggak hanya omongan belaka. Di awal tahun 2014, beberapa majalah fashion terkemuka di dunia mulai melirik Lorde untuk menjadi cover majalah mereka. Contohnya ketika Lorde menjadi cover majalah Vouge edisi Maret 2014, ia tampil anggun dengan dress biru muda rancangan Miu Miu. Di bulan Mei 2014, Lorde menjadi cover majalah Teen Vouge Amerika, menggunakan Prada.

Lorde: Mengubah Penampilan Dari Gothic Jadi Glamour (Bagian 1)

Lorde tampil dengan gaya yang lebih 'terang' dari biasanya dengan plaid blouse rancangan Marc Jacobs. Lipstik warna ungu gelapnya pun tidak terlihat, tapi justru membuatnya semakin cantik. Begitu pun yang terlihat ketika ia menjadi cover majalah FASHION untuk edisi Mei 2014. Ia terlihat lebih dewasa dengan balutan gaun dari Dolce and Gabbana dan Valentino.

(Baca juga: Lorde, Mengubah Penampilan Dari Gothic Jadi Glamour Bagian 2)

(audrey, foto: tumblr.com, giphy.com, dailymail.co.uk)