Kyuhyun 'Suju' : Member Termuda Yang Diam-Diam Bikin Album Solo

By Astri Soeparyono, Kamis, 13 November 2014 | 17:00 WIB
Kyuhyun 'Suju' : Member Termuda Yang Diam-Diam Bikin Album Solo (Astri Soeparyono)

Jadi member yang paling muda dari semua anggota Super Junior ternyata bikin Kyuhyun banyak pikiran. Sampai-sampai, cowok kelahiran tahun 1988 ini merahasiakan kalau dirinya bakal debut jadi penyanyi solo. Wah, kenapa ya?

 

(Baca juga : Kyuhyun 'Suju' : Promosi Usaha Hostel Baru Di Seoul)

 

Kyuhyun 'Suju' resmi merilis solo albumnya yang berjudul 'At Gwanghwamun'. Tapi ternyata banyak yang enggak tau kalau dia bakal jadi penyanyi solo pertama dari boyband Super Junior. Soalnya dia merahasiakan persiapan album solonya selama dua tahun, lho. Cowok yang sahabatan sama Changmin 'TVXQ' ini ternyata punya alasannya sendiri.

 

"Aku merahasiakan persiapan albumku karena takut di antara member Super Junior ada yang cemburu. Misalnya, Yesung. Tapi ternyata Yesung justru yang pertama memberikan selamat setelah albumnya dirilis," kata cowok yang juga MC di acara Radio Star pada konferensi pers album pertamanya itu.

 

(Baca juga : Cho Kyuhyun : Sukses Jadi MC Nyeleneh)

 

Kyuhyun 'Suju' : Member Termuda Yang Diam-Diam Bikin Album Solo

 

Melihat repon positif dari sesama member Super Junior itulah akhirnya Kyuhyun percaya diri dengan album. Walaupun sebelumnya, dia sendiri sempat agak tertekan, "Kalau saya berhasil di album ini, nantinya perusahaan rekaman bakal berfikir 'Apa? Super Junior bisa solo juga?' dan akan memberikan dukungan mereka."

 

Kyuhyun juga ternyata merahasiakan album ini dari keluarganya, lho. Tapi kalau kita lihat sekarang, justru mereka harus berbangga karena albumnya sukses di berbagai chart di Korea dan mendapat respon positif.

 

(Baca juga : Cho Kyuhyun : Konyol Dan Gila Waktu SMA)

 

Album solo pertama Kyuhyun diisi oleh sejumlah orang yang terkenal berbakat seperti pianist Yiruma, Jung Yeop 'Brown Eyed Soul', sampai sahabatnya Changmin 'TVXQ'. Penasaran sama lagu 'At Gwanghwamun'? Yuk kita lihat video klipnya di bawah ini.

 

 

(arsi/mwave.com, foto : tumblr.com)