Austin Mahone: Aktif Kampanyekan Safety Driving (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Minggu, 2 November 2014 | 17:00 WIB
Austin Mahone: Aktif Kampanyekan Safety Driving (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Sebagai seorang new driver, Austin Mahone merasa penting banget bagi remaja agar berkendara dengan selamat dan aman. Salah satunya dengan enggak terpengaruh oleh handphone.

(Baca juga: Austin Mahone, Kawanku's Exclusive Interview)

Di usianya yang masih remaja, Austin mengaku suka banget menyetir mobilnya. Cowok yang butuh usaha sampai tiga kali untuk mendapatkan driving license ini menyadari pentingnya menyetir dengan aman agar kita bisa selamat selama di perjalanan. Tapi, Austin menyayangkan banyak banget remaja yang enggak memperhatikan keselamatan saat berkendara.

"Menurutku penting banget menjaga keselamatan kita saat berkendara. Tapi, kita sering mengabaikannya," aku Austin.

(Baca juga: Austin Mahone, Enggak Suka Cewek Kasar)

Austin Mahone: Aktif Kampanyekan Safety Driving (Bagian 1)

Salah satu gangguan terbesar saat menyetir menurut Austin adalah handphone. Soalnya, sebagai remaja, kita susah banget untuk bisa lepas dari gadget ini. Selain itu, sosial media juga sering mengganggu konsentrasi, seperti Twitter dan Instagram.

"Sekarang ini kita sering menghabiskan waktu di Twitter dan Instagram. Aku pengin memberitahu remaja dan new driver lainnya kalau kita enggak harus setiap saat mengecek sosial media, terutama saat sedang menyetir. Sebaiknya, tunggu sampai kita tiba di tempat tujuan untuk mengecek handphone karena kebiasaan ini merupakan penyebab nomor satu kematian remaja di Amerika. It's pretty scary," ungkap Austin.

(Baca juga: Austin Mahone Enggak Menyerah Walau Di-bully)

Enggak hanya mengecek sosial media, Austin juga menyarankan kita untuk enggak menelepon saat menyetir. "Just don't do it. Tunggu sampai kita tiba di tujuan, baru deh menggunakan handphone," tegas Austin.

(Baca juga: Austin Mahone, Aktif Kampanyekan Safety Driving Bagian 2)

(iif, foto: tumblr.com)