CL '2NE1': Jajal Pasar Musik Amerika

By Astri Soeparyono, Jumat, 17 Oktober 2014 | 16:00 WIB
CL '2NE1': Jajal Pasar Musik Amerika (Astri Soeparyono)

Sukses berkarir di Korea bersama 2NE1, ternyata membuka jalan baru buat CL sang leader. Baru-baru ini YG Entertainment yang menaunginya mengumumkan kalau CL bakal membuat debut solonya di Amerika.

(Baca juga : CL 2NE1: Clean Freak & Gaptek)

Pasar Amerika memang bukan barang baru buat cewek kelahiran 1991 ini. Bersama 2NE1, CL termasuk girlgroup Korea pertama yang membuat konser solonya di Amerika Serikat. Kedekatannya dengan designer Jeremy Scott juga membuat dia sering hilir mudik di berbagai fashion event di Amerika.

 

Artis dari YG Entertainment memang enggak pernah main-main soal urusan network. Kali ini bersama Scooter Braun, CL siap menjajal pasar musik Amerika. Scooter Braun adalah orang dibalik kesuksesan Justin Bieber dan Ariana Grande. Tahun 2015 bakal jadi titik balik debut solo CL di Amerika. (Baca juga : CL 2NE1 : Menolak Tawaran Peran di Film Hollywood)

 

CL '2NE1': Jajal Pasar Musik Amerika

 

CL membuat debut solonya di Korea pada tahun 2013 dengan ‘The Baddest Female’. Kemampuannya sebagai rapper sekaligus penyanyi solo terasah di sini. Berbeda dengan penampilannya dengan 2NE1, CL menjadi lebih ‘garang’ dan sexy.

 

“Aku melihat kebelakangan dan berfikir ‘Aku harus melakukan sesuatu untuk diriku sendiri,” katanya kepada Billboard tahun 2013 lalu. (Baca juga : CL 2NE1 : Siap Jadi Bad Girl)

(arsi/billboard.com, foto : tumblr.com)