Zoey Deutch: Tips Survive Menjalani Masa Remaja (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Rabu, 15 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Zoey Deutch: Tips Survive Menjalani Masa Remaja (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Ada banyak masalah yang dialami saat remaja. Mulai dari masalah keluarga, sekolah, pacar, sampai sosial media. Dan Zoey Deutch punya cara jitu untuk survive menjalani masa remaja.

(Baca juga: Zoey Deutch, Tips Survive Menjalani Masa Remaja Bagian 1)

Selain di sekolah dan sosial media, kadang masalah juga terjadi di rumah. Meski sering terlihat kompak bareng orangtua dan saudara ceweknya, Zoey mengaku kalau mereka pernah berbeda pendapat. Bagi Zoey, kompak bukan berarti semua selera harus sama.

"Jika ibuku suka sama satu jenis makanan, aku enggak harus suka makanan itu juga kan? Kompak bukan berarti harus selalu sama karena penting banget jika kita punya pendapat sendiri. Tapi kita juga harus menghormati pendapat orang lain," jelas Zoey.

Enggak hanya di keluarga sendiri, Zoey juga diajarkan untuk menghargai orang lain yang ada di sekitarnya. "Orangtuaku mengajarkan aku dan kakakku untuk menghargai setiap kerja keras orang lain. Tanpa kita sadari, apa yang orang lain lakukan bisa mempengaruhi kehidupan kita. Selain itu, mengetahui pengalaman hidup orang lain bisa menjadi sumber inspirasi dan membuatku ingin terus belajar dan melakukan hal baru," beber Zoey.

(Baca juga: Intip Tips Menjaga Kecantikan Kulit Wajah dan Rambut Ala Zoey Deutch)

Zoey Deutch: Tips Survive Menjalani Masa Remaja (Bagian 2)

Punya pacar yang bekerja di bidang sama enggak selamanya membuat hubungan berjalan mulus. Menurut Zoey, kesibukan menjadi salah satu masalah yang sering mengganggu hubungan mereka. Sampai-sampai mereka lebih sering berhubungan lewat telepon ketimbang bertemu langsung.

Untuk mengatasinya, Zoey punya cara oke nih. Yaitu, mencari titik tengah untuk bertemu. "Kami mencocokkan jadwal masing-masing dan mencari tempat yang memungkinkan untuk bertemu. Misalnya di bandara dan ngopi bareng. Pasti menyenangkan jika kita punya orang yang sama-sama mau berkorban untuk bisa terus bersama sekalipun ada banyak hambatan di sekitar kita," beber Zoey.

(Baca juga: Inspirasi Gaya Formal Zoey Deutch)

(iif, foto: tumblr.com)