Taylor Swift: Mengembangkan Karier ke Dunia Akting (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Selasa, 14 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Taylor Swift: Mengembangkan Karier ke Dunia Akting (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Walau sempat gagal audisi teater waktu remaja dulu, hal itu enggak membuat penyanyi ternama ini berhenti berakting. Buktinya, Taylor Swift sekarang makin sering terlihat di layar kaca maupun layar lebar. Wah, Taylor Swift mengembangkan karier ke dunia akting!

(Baca juga: Taylor Swift Cerita Soal Peran Terbarunya Di Film The Giver)

Sebelum jadi penyanyi, Taylor memulai karier di dunia teater. Sejak remaja, dari tempat tinggalnya di Pennsylvania Tay sering berkunjung ke New York untuk mengikuti kelas akting dan audisi. "Aku pernah mengikuti teater sebelum memulai semua ini," tuturnya.

Taylor Swift: Mengembangkan Karier ke Dunia Akting (Bagian 1)

Sayangnya, cewek Sagitarius ini enggak berhasil lolos audisi teater di New York. Tapi, hal itu enggak mengecilkan hatinya. Justru dari situ, Tay mulai mengembangkan bakatnya dalam bidang musik. Ia mulai menulis lagu dan bernyanyi. "Setelah beberapa tahun mengikuti audisi di New York dan enggak mendapatkan apa-apa, aku mulai menulis lagu. Tapi, aku enggak pernah lupa rasa cinta sama teater," papar Tay.

(Baca juga: Cameron Monaghan Bicara Soal The Giver dan Taylor Swift)

Setelah menjadi bintang pop ternama, Tay mulai mengambil kesempatan bermain di serial TV atau film. Debut akting Tay dimulai pada 2009 untuk serial TV CSI: Crime Scene Investigation Season 9 Episode Turn, Turn, Turn.

Aktingnya yang bagus di serial itu mulai menarik perhatian produser dan sutradara lain yang saat itu datang dari film. Pada 2010, penyanyi lagu 22 ini mulai membintangi layar lebar Valentine's Day, film yang turut melibatkan aktor dan aktris ternama seperti Jessica Alba dan Bradley Cooper. "Aku berusaha untuk bekerja sekeras mungkin dan mencoba memberikan yang terbaik yang aku bisa," ucap Tay soal keterlibatannya dalam dunia akting.

Taylor Swift: Mengembangkan Karier ke Dunia Akting (Bagian 1)

Tahun lalu, cewek yang senang sama kucing ini juga sempat muncul sebagai cameo di serial TV New Girl bareng Zooey Deschanel dan Jake M. Johnson. Dan, tahun ini, kesempatan membintangi layar lebar kembali datang. Tay membintangi film The Giver bareng aktor dan aktris senior Jeff Bridges dan Meryl Streep. Ada pula Katie Holmes, Brenton Thwaites dan Odeya Rush di film itu, lho. Cool!