Dane DeHaan: Terobsesi Dengan Akting dan Teater (Part 2)

By Astri Soeparyono, Senin, 25 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Dane DeHaan: Terobsesi Dengan Akting dan Teater (Part 2) (Astri Soeparyono)

Tampil di panggung sejak umur lima tahun, Dane DeHaan selalu terobsesi dengan akting dan teater. Sampai berpikir akan selalu jadi aktor seumur hidupnya.

 

(Baca juga: Dane DeHaan Terobsesi Dengan Akting dan Teater Part 1)

 

"Timing, vokal dan suasana yang Dane ciptakan di panggung membuat semua penonton meledak dalam tawa. Saat itulah aku tahu kalau dia punya bakat. Aku enggak pernah melihat momen seperti itu dalam teater yang dimainkan anak-anak," ucap sang ayah, Jeff Dehaan, mengingat penampilan Dane waktu SMP.

Melihat anaknya punya bakat besar dalam akting, orangtua Dane pun selalu memberinya dukungan, bahkan sempat menawarkan Dane untuk mencarikannya agen agar bisa debut sebagai aktor cilik. "Orangtuaku memang sangat mendukung. Tapi apa pun alasannya, aku ingin kuliah dulu untuk belajar bagaimana akting yang sesungguhnya, jadi itulah yang aku lakukan," cerita Dane.

(Baca juga: Dane DeHaan, Penjahat yang Bikin Jatuh Cinta)

Dari seorang aktor teater menjadi aktor di Hollywood jelas memberikan pengalaman yang berbeda banget buat Dane. Proses syuting panjang, budget besar hingga kegiatan promosi panjang ke berbagai tempat jadi hal yang mewah baginya. Apalagi ketika main di film blockbuster The Amazing Spiderman 2 yang bikin namanya makin hits di Hollywood. "Ini seperti dunia baru. Tiba-tiba semua orang tahu siapa kamu," ungkapnya.

 

Sebenarnya, Dane sempat ragu buat pindah dari New York ke L.A untuk mengejar karirnya di Hollywood karena harus meninggalkan komunitas teater yang sangat dia cintai. "Kalau aku enggak pindah, hidupku pasti akan jauh berbeda," kata Dean." Tapi Dane berani mengambil tantangan dan meninggalkan zona nyamannya di New York. Hasilnya, sekarang Dane mulai diperhitungkan sebagai salah satu aktor besar di Hollywood.