Donghae 'Super Junior M': Minta Maaf Salah Sebut Malaysia

By Astri Soeparyono, Minggu, 24 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Donghae 'Super Junior M': Minta Maaf Salah Sebut Malaysia (Astri Soeparyono)

Setelah salah menyapa ELF Indonesia dengan menyebut negara Malaysia di gelaran HUT ke 25 RCTI, Donghae Super Junior meminta maaf.

(Baca juga: Super Junior M di Mahakarya RCTI 25 Tahun)

Super Junior M yang menggelar showcase-nya di HUT ke-25 RCTI, kembali jadi sorotan. Selain penampilannya yang kurang sempurna gara-gara kesalahan teknis, sebuah insiden unik juga muncul di atas panggung.

Saat rehat usai melantunkan tembang Swing, beberapa personel pun coba berbaur dengan para ELFyang hadir di Stadion Gelora Bung Karno. Nah giliran Donghae yang menyapa, ia malah menyebut satu kalimat yang berujung kontroversi. "Selamat malam, Malaysia!," ucapnya kepada ribuan fans.

Untungnya, para ELF sama sekali tidak menyadari kalau yang keluar dari mulut Donghae bukan Indonesia, melainkan Malaysia. Namun, ada beberapa yang terbelakak lantaran mendengar hal tersebut.

Usai manggung, Donghae pun langsung meminta maaf atas insiden tersebut. "Maaf Indonesia. Saya sangat gugup tadi," ucapnya melalui akun Instagram.

"Saya berteriak Malaysia di atas panggung," tambah cowok 27 tahun tersebut. Ini bukan satu-satunya insiden memalukan yang terjadi di showcase Super Junior tersebut.

Pada akhir lagu penutup, kesalahan teknis yang fatal pun terjadi. Semuanya berawal ketika mereka mulai menembangkan lagu Swing sebagai penutupnya. Henry, Zhoumi, Kyuhyun, Donghae, Eunhyuk, Sungmin dan Ryeiwook terlihat bengong.

Lantaran, beberapa meja yang seharusnya mereka gunakan untuk melakukan koreografi tidak tampak. Padahal sebelum tembang Swing dinyanyikan, beberapa orang menaik turunkan properti tersebut di atas panggung.

Selidik punya selidik, sang pengatur audio salah melakukan pilihan lagu. Yang ia putar justru lagu Swing, bukan A OH yang ada di set list showcase mereka tersebut.

(adhie/hai, foto: instagram)