Taylor Swift: Ajak Banyak Musisi Kolaborasi Di Album 1989

By Astri Soeparyono, Senin, 18 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Taylor Swift: Ajak Banyak Musisi Kolaborasi Di Album 1989 (Astri Soeparyono)

Ada banyak hal yang ingin Taylor Swift tawarkan di album terbarunya, 1989. Salah satunya adalah ajak banyak musisi kolaborasi di album 1989 ini.

Bakal dilepas pada 27 Oktober mendatang, album ini jelas mengusung pop retro era 80-an. Dengan pendekatan dance pop seperti yang sudah dibuktikan lewat single utamanya, Shake It Off.

(Baca juga: Taylor Swift Luncurkan Single Terbaru Berjudul Shake It Off)

Alhasil, beberapa musisi seperti Ryan Tedder dari OneRepublic dan Jack Antonoff dari .fun pun digaet untuk bekerja sama. Keduanya didapuk sebagai penulis lagu di trak nomer satu dan empat.

Kolaborasi lainnya hadir pada trek 13. Di mana Swift mengajak musisi jenius seperti Imogen Heap untuk menuangkan idenya bersama-sama ke dalam sebuah tembang yang masih rahasia.

(Baca juga: Taylor Swift Akan Menggelar Live Streaming di Yahoo)

Taylor Swift juga memastikan bahwa album ini penuh dengan nuansa pop. "Ini adalah album full pop yang pernah aku buat. Jelas, ini bakal jadi album yang paling aku suka," jelasnya.

Tidak hanya ketiga musisi di atas, Taylor Swift juga kembali mempercayakan kinerja Max Martin yang sukses mendapuk single We Are Never Ever Getting Back Together di album Red untuk membantunya menggarap delapan lagu baru di album 1989. 

(Baca juga: Taylor Swift, The Dancing Queen)

(adhie/hai, foto: usmagazine.com