Cewek Yang Menginspirasi Munculnya Kisah Snow White

By Natasha Erika, Rabu, 7 Januari 2015 | 17:00 WIB
Cewek Yang Menginspirasi Munculnya Kisah Snow White (Natasha Erika)

Jauh sebelum cerita Snow White dibuat oleh Brothers Grimm, udah ada cewek yang pernah mengalami kisah seperti putri dongeng itu. Cewek cantik bernama Margaretha von Waldec ini mempunyai ibu tiri yang enggak senang dengan dirinya. Bisa dibilang, cewek ini menginspirasi munculnya kisah Snow White.

Enggak semua kisah yang terjadi pada Snow White beneran terjadi pada Margaretha. Seperti yang kita tahu, Snow White mempunyai ibu tiri yang mencoba untuk membunuhnya. Beberapa kali ia mencoba, tetap saja gagal. Sampai akhirnya, The Evil Queen memutuskan untuk membuat racun mematikan yang ditaruh di apel. Hmm, kurang lebih hal itulah yang dialami Margaretha.

Margaretha von Waldec adalah anak dari Count Philip IV yang enggak disukai oleh ibu tirinya, Catherine of Hatzfeld. Menurut cerita yang beredar, sang ibu tiri memberi Margaretha racun yang membuat tubuhnya bergemetaran. Racun itu dianggap jadi penyebab Margaretha meninggal di usia ke 21 saat ia menjadi selir Philip II of Spain. Sayangnya, enggak ada kekuatan ciuman yang bisa membangunkannya dari kematian.

Cewek Yang Menginspirasi Munculnya Kisah Snow White
Lukisan diri Margaretha von Waldec.

(nana, foto: awesomestories.com, imgarcade.com)