Toyota Eco Youth: Ajak Siswa SMA Untuk Berprestasi dan Cinta Lingkungan

By Marti, Selasa, 6 Januari 2015 | 17:00 WIB
Toyota Eco Youth: Ajak Siswa SMA Untuk Berprestasi dan Cinta Lingkungan (Marti)

Untuk yang kesembilan kalinya, Toyota mengadakan Toyota Eco Youth (TEY). Kali ini, TYE melakukan sosialisasi di SMA di sepuluh kota, yaitu Jakarta, Makassar, Surabaya, Jogjakarta, Medan, Bandung, Semarang, Denpasar, Balikpapan, dan Manado. Di Jakarta sendiri, sosialisasi diadakan tanggal 7 Januari 2014 dan dihadiri oleh perwakilan dari Yamaha dan beberapa siswa SMA di Jakarta.

TEY 9 mengambil tema Green Geoneration. Rangkaian acara ini sudah dimulai sejak 23 September 2014 kemarin. Setiap siswa yang ingin ikut berpartisipasi dapat mengirimkan proposal yang bisa di-download di www.toyotaecoyouth.com. Ada dua kegiatan yang bisa kita pilih, yaitu science project dan social project.

Berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, TYE 9 juga menambahkan enam kategori lain dalam lomba yang tergabung dalam My Eco Competition. Lomba tersebut yaitu My Eco Shirt, My Eco Doodle, My Eco Anthem, My Eco Story, My Eco Meter, dan My Eco Pic.

Perbedaan lainnya juga terdapat pada proses penjurian akhir yang kali ini diadakan di depan umum. Sehingga bisa melatih kemampuan tampil di depan umum para peserta. Serunya, pemenang TEY 9 enggak hanya berkesempatan mendapatkan hadiah berupa uang, tapi juga liburan gratis ke Jepang untuk dua orang siswa dan satu guru pembimbing.

Untuk yang ingin ikutan, bisa mengajukan proposal proyek lingkungan hidup di sekitar sekolah. Jangan sampai ketinggalan ya, gengs.

(iif)