5 Fakta Yang Belum Kita Ketahui Tentang Cinderella 'Disney Princess'

By Dok Grid, Kamis, 18 Desember 2014 | 17:00 WIB
Penundaan Film Cinderella, Camila Cabello Sempat Cemas (Foto: GENIUS via Tribun Jatim)

Cinderella adalah salah satu tokoh princess yang terkenal banget di berbagai kalangan. Tapi, pasti kita belum tahu beberapa fakta menarik tentang putri satu ini, deh. Berikut 5 fakta yang belum kita ketahui tentang Cinderella sang Disney Princess.

1. Ukuran sepatu Cinderella sangat kecil yaitu 4½  atau 36.

2. Nama Cinderella sempat berubah makna, lho. Kalau cerita Cinderella yang diadaptasi di Prancis, judul ceritanya menjadi Cendrillion atau yang berarti little ash girl. Nama ini dipakai karena karakter Cinderella selalu dipenuhi dengan debu dan kotoran.

3. Dari semua tokoh klasik Disney princesses, Cinderella merupakan princess paling tua. Usia Cinderella saat bertemu pangeran adalah 19 tahun.

4. Role model Cinderella adalah Helene Stanley. Enggak heran, kalau ia sangat kurus, langsing, dan cantik banget! Selain Cinderella, Aurora dari Sleeping Beauty dan Anita dari 101 Dalmatiants juga terinspirasi dari Helene. 

5. Kalau nonton Frozen kita enggak bisa lepas dari lagu Let It Go, begitu juga dengan Cinderella, lho. Ada satu lagu yang bikin susah keluar dari otak kita, yaitu Bibbidi-Bobbidi-Boo.