Christopher Nolan: Membuat Komik Interstellar, Absolute Zero

By Astri Soeparyono, Selasa, 18 November 2014 | 17:00 WIB
Christopher Nolan: Membuat Komik Interstellar, Absolute Zero (Astri Soeparyono)

Penulis sekaligus sutradara Interstellar, Christopher Nolan membuat tujuh halaman komik untuk menjawab rasa penasaran penonton tentang cerita di balik film tersebut. Komik yang dibuat Christopher Nolan ini diberi judul Absolute Zero.

(Baca juga:  Interstellar, Menjelajah Ruang Angkasa Mencari Rumah Baru)

Komik ini bercerita tentang karakter Matt Damon, Dr. Mann, dan robotnya KIPP. "Absolute Zero" melihat tiik kunci perjalan pribadinya yang terjadi sebelum dia diperkenalkan dalam film.

Nolan bekerjasama dengan komik artis, Sean Gordon Murphy untuk menceritakan kisah Dr Mann ini. Komik ini bisa dibaca oleh seluruh penggemarnya melalui laman Wired.com.

(Baca juga: 5 Fakta Yang Dikritik Para Peneliti dari Film Interstellar Bagian 1)

Kehadiran komik ini sangat langka dalam sejarah Nolan menggarap film. Ia biasanya membiarkan orang menjawab film yang ia buat dengan imajinasi mereka masing-masing. Penasihat sains di film Interstellar, Kip Thorne, juga telah menulsi sebuah buku berjudul The Science of Interstellar, meskipun dalam buku tersebut nggak membahas plot poin.

Baca komiknya di sini, girls: http://www.wired.com/2014/11/absolute-zero/

(Baca juga: Hal Keren yang Bisa Kita Pelajari dari Komandan Kapal Luar Angkasa, Chris Hadfield)

(ega/hai-online.com, foto: wired.com) http://hai-online.com/Hai2013/Entertainment/Movie/News/Christopher-Nolan-Tulis-Komik-Interstellar