Mahasiswa Yogyakarta Menang Kontes Desain Cover Album Maroon5

By Astri Soeparyono, Senin, 13 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Mahasiswa Yogyakarta Menang Kontes Desain Cover Album Maroon5 (Astri Soeparyono)

Bayu Santoso, mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, menjadi terkenal karena memenangkan kontes desain alternatif kover album Maroon5 yang kelima bertajuk V. Dari kontestan yang ada di seluruh dunia, Bayo Gale (nama aliasnya) adalah pemenangnya.

 "Asli saya beruntung banget. Mikir gambarnya beberapa hari, pengerjaannya terkesan terburu-buru, agar cepat coloring saya pake brush painting, enggak kayak (gambar) saya yang biasanya, tapi ini wooow! Saya menang! Senang sekaliii," katanya bangga, sejak diumumkan pihak resmi Maroon5, banyak orang memujinya.

Gambar karya pemilik akun twitter @BayoGale ini berupa artwork harimau dengan desain yang kreatif namun tegas dan artistik. Apalagi di bagian tengah wajah harimau ada garis tegas berupa hurup V yang menggambarkan album idolanya tersebut. Karya ini pun dianggap telah sanggup memberikan perubahan kover album milik Adam Levin cs yang tadinya sederhana menjadi lebih complicated.

"Congratulations to Bayo Gale on the winning artwork in our Creative Allies contest to design an alternate cover for V," demikian diumumkan di situs resmi Maroon 5, pada Selasa lalu.

Enggak menyangka akan hal ini, cowok ini pun teriak-teriak di media sosialnya. Bangga atas kerja kerasnya selama ini. "Wow! terima kasih sekali apresiasinya, saya sangat senang, saya tidak menyangka akan jadi seperti ini, sekali lagi terima kasih :)" ucapnya memention perwakilan fanbase Maroon5 di Indonesia @Maroon5INDO .

Ini dia karya Bayo Gale! Kece kan?

Mahasiswa Yogyakarta Menang Kontes Desain Cover Album Maroon5

(sobri/hai-online.com, foto: hai)