Starbuck Berikan Beasiswa Kuliah Untuk Karyawan!

By Marti, Minggu, 15 Juni 2014 | 16:00 WIB
Starbuck Berikan Beasiswa Kuliah Untuk Karyawan! (Marti)

Perusahaan raksasa Starbuck Amerika Serikat, merilis program terbaru untuk karyawan teladan mereka. Dalam program ini, karyawan teladan yang memenuhi syarat bisa kuliah gratis secara online di Arizona State University.

Kepada The New York Times seperti yang dilansir dalam Mashable, CEP Howard D. Schultz, bilang bahwa beasiswa ini memiliki keuntungan bagi perusahaan dan karyawan. Karena mereka menilai dengan pendidikan yang baik, servis yang semakin baik dan akan menarik orang lain serta mempertahankan loyalitas mereka di perusahaan.

Program ini dilaksanakan di 135.000 gerai Starbuck Amerika Serikat, kepada karyawan yang sudah bekerja selama 20 jam perminggu dalam dua tahun. Karyawan ini harus melewati test masuk sesuai standar pihak Universitas sebelum ikut kelas. Seluruh kelas selama dua tahun dibayar penuh oleh perusahaan. Program ini juga membantu karyawan tersebut dengan bantuan tutor meningkatkan nilai akademik mereka. Program yang bernama Starbuck College Achievement Plan, ini bernilai $30.000 untuk satu karyawannya.

(stefanie, foto: seattletimes.com)