Marak 'Arisan Seks' di Kalangan Remaja? (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Selasa, 3 Juni 2014 | 16:00 WIB
Marak 'Arisan Seks' di Kalangan Remaja? (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Baru-baru ini lagi heboh yang namanya arisan seks di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Dan katanya arisan seks ini marak di kalangan remaja, enggak hanya di sana.

Tepatnya awal Mei lalu, di mana dalam arisan tersebut melibatkan 3-4 pasangan. Dikutip dari harian Riau Pos, salah satu cewek yang ikutan arisan maksiat tersebut hamil dan pada akhirnya terkuak pula ada 200 cewek hamil di luar nikah di kabupaten tersebut, lewat Dinas Kesehatan Limapuluh Kota.

Sampai saat ini kasus arisan seks tersebut masih dalam pendalaman materi. Para pasangan yang melakukan arisan seks tersebut merupakan pelajar SMA di kabupaten tersebut dan nggak hanya bikin geger warga setempat, bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat langsung turun tangan, meski terbatas.

"Kita tidak punya kewenangan lebih soal itu. Kita hanya punya lima fungsi. Pertama memberi fatwa, memperbaiki yang rusak-rusak (islah), nahi mungkar, memberikan masukan kepada pemerintah, dan terakhir melayani umat," ungkap Ketua MUI Limapuluh Kota, Safrizon Azwar kepada Riau Pos awal Mei lalu.

Sebenarnya arisan seks di kabupaten tersebut sudah lama terjadi. Namun, baru kali ini terungkap ke media. Arisan ini memang bukan arisan biasa. Soalnya arisan ini dikocok untuk mencari pasangan, nanti bertukar giliran dan juga sesuai selera. Namun, arisan seks ternyata enggak seperti itu aja.

(satria/hai, foto: timeslive.co.za