Kamera CCTV Antisipasi Perilaku Mesum di Sekolah?

By Astri Soeparyono, Senin, 2 Juni 2014 | 16:00 WIB
Kamera CCTV Antisipasi Perilaku Mesum di Sekolah? (Astri Soeparyono)

Perilaku seks di sekolah yang ternyata kian hari kian marak, bahkan sampai beredar video mesum di beberapa sekolah di beberapa daerah membuat salah satu sekolah negeri di Jakarta langsung mengantisipasi perilaku mesum di sekolah dengan memasang kamera CCTV.

Yup, SMAN 3 Jakarta, yang sempat beberapa kali kecolongan ada yang berbuat mesum. Pada akhirnya pihak sekolah langsung memasang kamera CCTV biar kegiatan para siswanya bisa terekam dan dikontrol pihak guru.

"Mengenai seks di area sekolah, itu sudah kami antisipasi dengan dipasangnya kamera CCTV, dengan begitu, bakal terlihat semua aktivitas siswa. Selain itu kami juga meminta tolong kepada polisi untuk menyisir seluruh area sekolah, terus tiap pagi, ada pembekalan rohani, dan juga di Mata Pelajaran Biologi, diajarkan soal seks," ungkap La Ode Makbudu, selaku Wakil Kepala Sekolah, Bidang Kesiswaan SMAN 3 Jakarta.

Beliau menambahkan, bila masih saja ada yang nekat berbuat mesum, maka sekolah nggak akan segan-segan untuk memulangkan siswa/siswinya ke orang tua masing-masing, alias drop out!

(satria/hai, foto: hai)