NASA Buat Bola Bumi Mosaik Dari Foto Selfie

By Marti, Kamis, 22 Mei 2014 | 16:00 WIB
NASA Buat Bola Bumi Mosaik Dari Foto Selfie (Marti)

Seluruh dunia membantu NASA, membuat proyek keren dengan foto selfie. NASA menciptakan bola bumi mosaik dari foto selfie yang dibuat pendukungnya diseluruh dunia. Mosaik ini berhasil NASA ciptakan dari 36.422 foto selfie yang dikirim dari seluruh dunia. Dan diberikan nama Global Selfie

Merayakan hari Bumi, NASA, bertanya kepada semua orang, apakah mereka mau memberikan foto selfie mereka di sosial media. Semua yang kepengin berpartisipasi bisa mengirim foto melalui media sosial dengan menambahkan hastag #GlobalSelfie. Selain memberikan hastag, kita juga harus memberitahu letak kita melakukan selfie tersebut. Misalnya, Sudirman, Jakarta, Indonesia. Lalu mengunggahnya di Twitter, Instagram, Flickr, Facebook dan Google+. 

Terdapat 113 negara yang ikut berpartisipasi mendukung NASA. Meski berhasil mengumpulkan 50.000 foto yang di-submitted, hanya beberapa yang dipilih sesuai ketentuan berlaku. Foto tersebut juga harus selfie terbaru dengan ukuran 3,2 gigapixel. Foto selfie ini disusun sesuai dengan lokasi dan dibuat seperti penampakan bumi dari luar angkasa.

(stefanie, foto: mashable.com)