Star Wars VII: Akan Mulai Syuting Minggu Ini Di Abu Dhabi

By Astri Soeparyono, Senin, 12 Mei 2014 | 16:00 WIB
Star Wars VII: Akan Mulai Syuting Minggu Ini Di Abu Dhabi (Astri Soeparyono)

Star Wars VII akan mulai syuting minggu ini di gurun di Abu Dhabi. Dijadwalkan tim produksi akan mulai syuting pada 12 Mei sampai akhir Mei mendatang.

Abu Dhabi akan digunakan untuk Tatoone, rumah dari Obi-Wan Kenobi dan Luke Skywalker. Bangunan dalam skala yang luar biasa dibangun dalam lokasi syuting tersebut. Polisi dan tentara lokal tampak berjaga-jaga di area lokasi dan menjaga turis agar tidak mendekat ke area.

"Sumber kami juga mengabarkan bahwa tempat syuting hampir selesai, dengan 'semua dunia' yang dibangun di atas danau di satu lokasi, sebuah lapangan pesawat ruang angkasa, sebuah menara besar, besar, dan tampak tua. Kru melaporkan itu mengacu sebagai rumah alien dan 10 sampai 15 kereta sanga cepat didukung mesin jet," tulis The National.

Selain itu juga tampak terlihat bahan peledak dibawa ke sebuah situs dan ledakan kawah telah dibuat. Beberapa pemain tampak terlihat dalam lokasi syuting dan berlatih mengemudi kendaraan yang akan mereka gunakan saat syuting.

Star Wars VII akan kembali dibintangi oleh Mark Hamill, Carrie Fisher dan Harrison Ford. Mereka akan bergabung dengan pemain baru seperti John Boyega, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, Andy Serkis, Domhnall Gleeson dan Max von Sydow. Film yang disutradrai oleh J.J. Abrams ini rencananya akan tayang pada 18 Desember 2015. 

(ega/hai, foto: stylemagazine.com