Pulpen 3D: Printer 3D Terkecil di Dunia

By Marti, Kamis, 10 April 2014 | 16:00 WIB
Pulpen 3D: Printer 3D Terkecil di Dunia (Marti)

Printer 3D lagi tren dikalangan pecinta gadget. Harganya yang terjangkau, dan bisa digunakan untuk banyak hal termasuk medis, bikin printer 3D dicintai banyak orang. Ternyata, printer 3D paling kecil di dunia yang bentuknya seperti pulpen. Produk ini sudah launching dan diberi nama Lix Pen!

Cara memakai pulpen ini hampir kaya kita menuli sesuatu. Tapi enggak memakai media kertas. Kita menggambarnya di udara dan bentuk 3D akan tercipta. Kerennya lagi, Lix Pen enggak menggunakan baterai atau listrik. Kita hanya menghubungkan jack ke laptop atau komputer tapi bisa menggambarnya di manapun kita mau.

Dengan panjang 6,45 inci dan diameter 0,55 inci, memakai pulpen ini nyaman. Sayangnya warna yang baru dirilis hanya satu, yaitu warna hitam. Beda dengan printer, pulpen ini enggak perlu diprogram saat menggunakannya. Ketika kita menggoyangkannya di udara, cairan didalamnya meleleh keluar mengikuti gerakan tangan. Tapi pulpen ini pintar lho, dia bisa tahu saat berhenti mengeluarkan cairan dengan hentakan tangan. Makin kepengin punya enggak girls?

(stefanie, foto: mashable.com)