Nokia X: Aplikasi Android di Smartphone Nokia?

By Marti, Rabu, 26 Maret 2014 | 16:00 WIB
Nokia X: Aplikasi Android di Smartphone Nokia? (Marti)

Nokia kembali berinovasi, girls. Kali ini, Nokia meluncurkan produk terbaru mereka, Nokia X, di Empirica, Jakarta, Kamis (27/3). Nokia X adalah salah satu smartphone Nokia yang bisa menjalankan aplikasi-aplikasi Android. Jadi, kita bisa bermain Instagram, Path, Hay Day, dan Candy Crush.

Hmm... Jadi, bisa dibilang Nokia mulai menggunakan Android? Nokia X sebenarnya bukan smarphone Android. Nama software yang dipakai di hape ini adalah Nokia X software platform 4.1

Smartphone ini menjalankan aplikasi Android yang dikombinasikan dengan fitur Nokia dan layanan dari Microsoft. Jadi, Nokia X ini mengambil tiga keunggulan dari aplikasi Android, fitur Nokia, dan layanan Microsoft. Sehingga, terbentuklah hape canggih baru ini.

Jadi, yang membedakan Nokia X dengan hape-hape Android yang lain adalah tampilan dan aplikasi-aplikasinya. Misalnya, tampilan Nokia X tidak seperti tampilan Android pada umumnya. Tampilannya seperti Windows phones. Selain itu, ada beberapa aplikasi y ang berbeda dengan aplikasi yang ada di Android. Misal, aplikasi peta. Nokia X mempunyai aplikasi bernama Here Maps.

Begitu tahu keunggulannya yang keren-keren banget, pasti merasa kalau harganya itu bakalan mahal? Eits... Enggak, lho. Nokia X punya harga yang terjangkau dengan fitu-fitur canggih yang ditawarkan. Smartphone ini akan mulai tersedia pada 12 April 2014 mendatang dengan harga Rp 1,6 juta.

(nana, foto: nana, dok. Nokia)