Aplikasi-Aplikasi Games Bertema Indonesia

By Marti, Sabtu, 22 Maret 2014 | 16:00 WIB
Aplikasi-Aplikasi Games Bertema Indonesia (Marti)

Enggak cuma aplikasi permainan dari luar negeri aja yang seru, aplikasi dalam negeri pun enggak kalah asyiknya, lho. Ini ada beberapa aplikasi games buatan Indonesia dengan tema khas Indonesia. Misal, tentang permainan panjat pinang atau congklak. Hi-hi. Penasaran, deh!

Pasti enggak asing lagi sama salah satu karakter hantu khas Indonesia yaitu pocong. Tapi, tenang aja, permainan ini enggak menakutkan, kok. Bahkan, gambar pocongnya lucu banget seperti gambar zombie di permainan Plants VS Zombies. Inti permainan ini, sang pocong harus melompat terus ke atas sambil mengumpulkan poin.

Tap Congkak adalah permainan tentang congklak yang terkenal banget di Indonesia. Congklak dalam bahasa Melayu khususnya di daerah Sumatera memang disebut dengan congkak. Permainan ini enggak beda jauh dengan permainan aslinya dengan menggunakan papan. Intinya kita akan bermain menjalankan biji-biji congklak.

Orang Indonesia emang kreatif-kreatif ya, girls? Nah, ini adalah salah satu permainan bertema Indonesia di mana Gubernur Jakarta Jokowi jadi tokoh utama games. Permainan ini prinsipnya mirip seperti flappy bird, tapi yang terbang adalah Jokowi membasmi para kutu.

Nah, kalau yang ini pasti udah tau deh dari namanya aja. He-he. Yap! Aplikasi permainan ini tentang panjat pinang. Indonesia banget, kan? Jadi, di permainan ini kita punya tugas atau misi untuk mengambil barang yang ada di pohon pinang.

Dari namanya, permainan ini emang bikin penasaran banget. Ternyata, permainan Digantung punya prinsip yang sama seperti hangman. Tapi, kita menebak kata-kata dalam bahasa Indonesia. Eits, jangan bilang gampang, ya. Coba, deh, cukup sulit lho ternyata. Hi-hi.

(nana, foto: play.google.com, itunes.apple.com)