5 Kota di Eropa Paling Keren Buat Kuliah

By Marti, Jumat, 21 Maret 2014 | 16:00 WIB
5 Kota di Eropa Paling Keren Buat Kuliah (Marti)

Enggak kerasa, kita sudah mendekati hari kelulusan sekolah. Orangtua dan sahabat sibuk ngasih rekomendasi kampus paling oke buat kuliah nanti. Yang mau kuliah di luar negeri, yakin lokasi kota kuliah kita nanti paling keren?

Pengen kuliah dengan biaya hidup kecil, pilih Budapest. Budapest adalah kota paling murah yang ada di Eropa. Sebagai salah satu destinasi terbaik turis setiap tahunnya, hangout di Budapest enggak bakal bikin bosan. Budapest juga memiliki banyak bangunan bersejarah, objek wisata keren, tentunya cowok ganteng dan trendi.

Hobi sepeda cocok banget tinggal di kota Amsterdam. Arsitektur Amsterdam enggak kalah canggih dari kota lain. Kita bakal disuguhi pemandangan bangunan colorful dengan kanal sungai bersih dan udara yang segar. Dibanding kota lain, warga lokal Amsterdam lebih ramah sama turis asing. Dan kampus International Institute of Social History di kota ini adalah institusi peneliti sejarah sosial terbesar di dunia.

Jangan ragu belajar seni di Berlin. Kota revolusioner ini memiliki keunikan sendiri. Banyak ahli seni belajar di kota Berlin. Dan satu hal yang perlu kita ketahui, Berlin adalah kota yang enggak pernah mati. Kota ini adalah kota party terhebat di dunia. Remaja di sini juga sangat fashionable dan ramah.

Hobi nongkrong di kafe atau hangout semalam suntuk, kita dijamin makin cinta dengan kota ini. Udara segar, jejeran resto dan kafe serta warga lokal yang keren adalah pemandangan sehari-hari di Dublin. Suasana belajar enggak pernah bosan karena rata-rata kampus di Dublin, memiliki arsitektur yang juara banget.

Ngefans dengan Morrissey, kunjungi yuk kota kelahirannya. Manchester adalah lokasi terbaik buat belajar seni, khususnya musik. Gara-gara kota inilah, serial Skins lahir dan dibuat. Terus, Manchester adalah kota paling entertaining di Utara Inggris. Jadi melewati hari di sini bakal menyenangkan banget. Kita juga bisa nonton pertandingan bola klub favorit secara langsung, atau datang ke acara musik paling keren di Eropa.

(stefanie, foto: transfer2airports.com, budapestbylocals.com, bbc.com, flickr.com, destination360.com, blightytraveller.com)